Sunday, August 14, 2016

Belajar dari Mendengar

Aku Suka Kelas Lokal
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 14 Agustus 2016

Ps.Philip Mantofa: "Orang Indonesia terbiasa belajar dari mendengar.... . Pelajari bahasa Inggris karena meskipun tidak menjadi pendeta atau pebisnis, setidaknya akan duduk makan dengan orang asing."

Glodak... itu lagi... hih...
Beberapa hari lalu menjelang subuh terdengarlah sebuah suara pria memanggilku dengan suara keras: "RUL". Seketika itu pula aku terjaga tetapi tak berani membuka mata. Sembari mata tetap terpejam, pikiran mulai bekerja: "Suara siapa itu? Suaranya seperti suara pebisnis itu. Tapi, dia tak mungkin berada di kamarku." Maka, perlahan-lahan kubuka mata ini dan hanya kutemukan diri ini. Fiuh... syukurlah hanya mimpi.

Ya... memang saat ini dia tak mungkin berada di kamarku tapi suatu saat nanti dia akan berada di kamarku. Uwaah... kenapa negosiasiku dengan Bapa gagal lagi? Kenapa dia sich? Dia pernah sekolah di Australia dan Amerika sehingga pasti lancar berbahasa Inggris. Kalau bersamanya, bisa-bisa aku harus sering bertemu orang asing, terutama makan bersama dengan orang asing. Waduh... sungguh mendebarkan. Tak sanggup aku membayangkannya. Perutku langsung senep dech.

Namun, rasanya listening bahasa Inggrisku tidak separah yang ada di gambar samping ini kok. Setidaknya bila diajak bicara sama bule, aku masih bisa berkata: "I am sorry Sir, I can't listening. Please speak to other people. Thank you..." ^.^...

Sajane yen dijak omong karo bule, ati iki takon: "Wong iku ngomong opo toh? Aku ora mudeng. Piye toh... aku iki wong Indonesia kok dijak ngomong basa Inggris? Opo aku wis kayak bule? Yen sampeyan teka nang Indonesia, ya kudu isa basa Indonesia lha." Hehehe... Trus katane wong Jawa: "tresna jalaran saka kulina". Tapi, yen iki soal basa Inggris, aku ora percaya. Aku lak nggak kulina ketemu bule dadi ora tresna basa Inggris. Tapi, bayangno yen saben dina aku ketemu bule, tresna nggak tresna... aku lak kudu tresna Inggris-an. Betul toh...? Iku jenenge tresna jalaran kepeksa.

Haiya... kepriben arek iki? Ayo... ayo... belajar listening karena Belanda sudah dekat.
Hih... what should I listen? English song or Before 30 English version by Philip Mantofa? ^.^... O, I don’t have enough time to do it. Is Sleeping Beauty had to reduce her sleeping time...? I think so... wkwwk...

I AM HERE
I am here because of Your grace. I am here because of Your love. Lord Jesus, I am so thankful for Your grace abounds to me.
Reff: Thank you Jesus, Jesus. Jesus, Thank you Jesus. It's only by your grace, that I could live today. Forever I will praise Your name.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.