Sunday, June 12, 2016

Dimensi Rohani ~ Pdt.Chris Manusama

Catatan Ibadah ke-2 Minggu 12 Juni 2016

KAU yang TERINDAH
Kau yang Terindah di dalam hidup ini. Tiada Allah Tuhan yang seperti Engkau, besar, perkasa, penuh kemuliaan. Kau yang Termanis di dalam hidup ini. Kucinta Kau lebih dari segalanya, besar kasih setia-Mu kepadaku.
Reff: Kusembah Kau Ya Allahku. Kutinggikan Nama-Mu Selalu. Tiada Lutut Tak Bertelut Menyembah Yesus Tuhan Rajaku. Kusembah Kau Ya Allahku. Kutinggikan Nama-Mu Selalu. Semua Lidah ‘Kan Mengaku Engkaulah Yesus Tuhan Rajaku.

Pada akhirnya semua lutut akan dipaksa bertelut menyembah Yesus karena Yesus adalah satu-satunya jalan ke Sorga. Ada banyak jalan menuju Roma tetapi hanya Yesus jalan ke Sorga. Bukan Yesus yang memaksa mereka bertelut tetapi kehidupan yang akan memaksa mereka semua bertelut dan mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan.

Dulu Tuhan hanya berbicara kepada nabi-nabi sehingga raja-raja mencari nabi pada saat akan mengambil keputusan penting. Namun, sejak 2000 tahun yang lalu Tuhan telah berjanji untuk memberikan Roh Kudus kepada setiap orang yang percaya.
Yohanes 14:12  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
Berserah kepada Tuhan
Jika kita percaya kepada Yesus, kita juga dipanggil untuk melakukan pekerjaan-Nya, bahkan lebih besar daripada itu sehingga Dia mencurahkan Roh Kudus yang tak terbatas untuk menolong kita. Namun, banyak orang Kristen gagal melakukan pekerjaan-Nya karena tidak mau menyerahkan diri kepada Tuhan.
Kisah Para Rasul 2:17-18  Akan terjadi pada hari-hari terakhir — demikianlah firman Allah — bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi. Juga ke atas hamba-hamba-Ku laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu dan mereka akan bernubuat.
Janji tersebut bukan hanya untuk pendeta tetapi untuk setiap orang percaya. Namun, saat ini masih banyak orang Kristen yang belum menerima janji ini karena tidak percaya. Bahkan, ada orang Kristen yang antri ke dukun atau paranormal untuk mendapatkan nubuatan padahal seharusnya setiap orang Kristen bisa mendengar suara Tuhan. Ada pula yang selalu mencari pendeta untuk didoakan atau disembuhkan sehingga pendeta jadi seperti dukun. Apa bedanya kamu dengan pendeta? Bedanya hanya pada fungsi.

Dengan melihat, kita bisa mengatakan bahwa tempatnya indah dan warna merahnya bagus tetapi jika kita buta, apa yang terlihat bagus dan indah? Jika hanya mengandalkan kelima indera (penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecap, dan peraba), kita bisa berpendapat bahwa Tuhan tidak ada karena kita tidak melihat-Nya.

Untuk memahami hal-hal rohani, kita harus menggunakan iman. Iman timbul dari pendengaran akan firman Tuhan. Kamu bisa mendengar suara setan tanpa belajar sehingga seharusnya kamu juga bisa mendengar suara Tuhan. Jika hanya suara setan yang kamu dengarkan, rumah tanggamu bisa berantakan. Jadi, jika Anda Kristen tetapi belum pernah berjumpa Kristus, berarti Anda gagal menjadi Kristen.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.