Sunday, November 1, 2015

Pergilah Kamu, Pergilah dari Padanya

Sudah Diberi Ati Kok Masih Minta Rempelo?
Catatan Ibadah ke-2 Minggu, 01 November 2015

Selama ini Puteri Kriminolog hanya mau melakukan firman yang enak baginya. Saat kuminta dia menghormati penjaga ladang seperti Daud menghormati Saul, dia tidak mau karena katanya itu lama. Saat kuminta bersabar, dia pun tidak mau dengan alasan sabar itu ada batasnya. Saat kuminta untuk tidak ribut, dia berdalih bahwa dia ingin berkata jujur untuk memperoleh keadilan.

Oh Bapa, dia selalu punya alasan untuk membenarkan diri. Setiap kali terjadi sesuatu yang tidak enak, dia selalu menyalahkan orang lain, menyalahkan situasi dan kondisi, dan selalu mencari-cari orang yang bersedia membenarkannya.

Gimana sich orang ini? Katanya cinta Yesus tetapi kok hanya mau berkat-Nya? Bukankah cinta itu harus rela berbagi suka dan duka? Katanya dia bisa berbahasa Roh. Kalau bisa berbahasa Roh, apa ini berarti dipenuhi Roh Kudus? Kalau dipenuhi Roh Kudus, sikapnya kok seperti ini sich? Kok sukanya ribut melulu? Benarkah dia bisa berbahasa Roh Kudus atau sebenarnya dia malah berbahasa roh setan? Oh, ini 'kan mendukakan hati Roh Kudus.

Bapa, aku capek mendengarkan dia. Aku tidak mau mendengar alasan-alasannya lagi. Aku rasa roh-roh jahat yang mengelilinginya amat kuat dan aku tak mau ikut terseret olehnya.
Wahyu 18:4  Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: "Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.
Hehehe... kamsya Bapa. Akhirnya aku boleh berkata "Tidak" kepadanya. Oh iya ya... dulu pada awal tahun ko Philip berkhotbah tentang hal semacam ini. Seingatku dia mengatakan hal seperti ini: "Bila ada orang yang mengeluhkan ini dan itu, jangan ikut terseret olehnya, ajaklah dia menemui pendeta. Bila dia mau, berarti dia pasienmu. Kalau dia tidak mau, berarti dia alat iblis dan tinggalkan dia."

Ow, sepertinya aku belum memiliki kemampuan membeda-bedakan roh hanya dengan sekali pandang tetapi aku mengetahui bahwa dia tidak akan mau menemui pendeta. Kuajak ikut KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) saja tidak mau. Kuberi firman juga tidak dilakukan. Ada aja alasannya. Ini berarti dia bukan pasienku lagi. Daaaa...
Yeremia 15:2  Dan apabila mereka bertanya kepadamu: Ke manakah kami harus pergi?, maka jawablah mereka: Beginilah firman TUHAN: Yang ke maut, ke mautlah! Yang ke pedang, ke pedanglah! Yang ke kelaparan, ke kelaparanlah! dan yang ke tawanan, ke tawananlah!
★★★★★★★☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
ALFA dan OMEGA ~ GMS Live
(Penulis: Redo Daeng Badjie - Album: I Declare)
★★★★★★★☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
Sirnalah s'gala keg'lapan Kala Kau hadir di jiwaku. Terpaku ku di buat-Mu.
Belenggu t'lah di patahkan Oleh kuasa salib-Mu. Pisahkanku dari dunia ini.
Pre Chorus: Kaulah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Akhir. Kaulah Tuhan yang hidup. Hidupku di tangan-Mu.
Chorus: Ooo.. Oo aku bebas dalam-Mu. Ooo.. Oo jiwa ragaku 'kan menari bagi-Mu… Ooo.. Oo.. Ooo.. Oo jiwa ragaku 'kan menari bagi-Mu.
Bridge: Kaulah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Akhir.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.