Sunday, September 6, 2015

Kebangunan Rohani Bangsa Israel ~ ps.Philip Mantofa

Catatan Ibadah ke-4 Minggu, 6 September 2015

Bacaan: Wahyu pasal 12 (Perempuan dan Naga) >> youtu.be/jwTUcnzm774
Perempuan melambangkan bangsa Israel atau mempelai Kristus. Pasal ini membahas kebangunan rohani bangsa Israel. 144.000 orang akan diselamatkan >> ini bukan arti harafiah tetapi menyangkut suatu jumlah yang sangat besar. Israel sering mengalami 'sakit bersalin' atau peperangan tetapi Yesus tetap setia menjaga mereka sehingga bangsa ini tetap ada hingga kini untuk menggenapi nubuatan.

Setelah Gereja diangkat akan ada 2 nabi yang menggantikan fungsi Gereja. Mereka akan membawa Israel mengalami kebangunan rohani. Ketika hal ini sudah terjadi, orang-orang non Yahudi sudah tidak memiliki kesempatan untuk diselamatkan.

Saat ini tak terdengar kebangunan rohani di Israel karena sekarang ini adalah waktu kita (orang-orang non Yahudi). Jadi, bersaksilah sekarang untuk membawa jiwa-jiwa kepada Yesus. Hanya nama Yesus yang bisa membuat kita masuk surga.
Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Filipi 2:9-11 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!
Naga merah melambangkan iblis. Iblis membenci orang Yahudi karena Mesias lahir dari ras ini. Iblis pun membenci anak-anak Allah dan akan senantiasa memerangi kita.
1 Petrus 5:8-9 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.
***********************************
Hanya Kau - True Worshippers
***********************************
Kau telah buktikan Cinta-Mu padaku
Kau membayarku dengan hidup-Mu, Kubersyukur
Yang ada padaku Semuanya milik-Mu
Kupersembahkan s'luruh hidupku di mezbah-Mu
Reff:
Hanya Kau yang menjadi tempat jawaban ☆
Hanya Kau tempatku berharap
Berjalan bersama-Mu ku tak 'kan goyah...^.^
S'bab tangan kasih-Mu tersedia bagiku
S'lamanya Kau kucinta ♡

Orang yang diserang iblis adalah orang yang:
1. Rentan / lemah: sering ragu-ragu. Di dalam 'Animal Planet' kita melihat singa selalu mengincar rusa yang terlihat lemah atau sedang terluka.
2. Sendirian. Di dalam 'Finding Nemo' kita melihat hiu tidak bisa memangsa ikan-ikan kecil yang saling bergerombol.

Jangan remehkan iblis. Kalahkan segala muslihatnya dengan firman. Kita dapat melawannya karena kasih karunia Tuhan, bukan dengan kekuatan kita.
Bilangan 6:25 TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;
Iblis sudah ada sebelum kita ada. Dia bisa menjatuhkan Adam dan Hawa. Jadi, jangan pernah mengatakan bahwa kita tidak membutuhkan Tuhan. Iblis yang sama juga bisa menjatuhkan kita.
1 Korintus 10:12 Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.