Saturday, April 18, 2015

Pengurapan Roh Kudus ~ Philip Mantofa

(https://youtu.be/yncTpuytY_A)
Keluaran 4:10-12 Lalu kata Musa kepada TUHAN: "Ah, Tuhan, aku ini tidak pandai bicara, dahulu pun tidak dan sejak Engkau berfirman kepada hamba-Mu pun tidak, sebab aku berat mulut dan berat lidah." Tetapi TUHAN berfirman kepadanya: "Siapakah yang membuat lidah manusia, siapakah yang membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni TUHAN? Oleh sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kaukatakan."
Yeremia 1:6-9
Maka aku menjawab: "Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda."
Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: "Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan.
Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman TUHAN."
Lalu TUHAN mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulutku; TUHAN berfirman kepadaku: "Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu.
Miliki iman seperti anak kecil. Bila hati kita mau dituntun oleh Roh Kudus, Allah sendiri yang akan memberikan perkataan kepada kita sehingga kita tidak perlu khawatir tentang apa yang perlu kita katakan.Tidak perlu pikirkan kata-kata orang lain karena Allah menjagai kita.

Orang yang dipenuhi Roh Kudus selalu rindu memuliakan Allah di dalam segala sesuatu dengan semua yang dimilikinya.
1 Kor 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
Anak-anak Tuhan bukan hanya bersukacita tetapi kemana pun mereka pergi, Tuhan akan menggunakan mereka untuk kemuliaan-Nya, entah mereka sadari atau tidak.
2 Tim 2:20 Dalam rumah yang besar bukan hanya terdapat perabot dari emas dan perak, melainkan juga dari kayu dan tanah; yang pertama dipakai untuk maksud yang mulia dan yang terakhir untuk maksud yang kurang mulia.
Bila dipakai oleh Allah, hidup kita akan semakin berkualitas dan pertumbuhan rohani kita menjadi lebih cepat daripada orang lain yang belum menerima Roh Kudus.
2 Kor 3:18 Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

Tujuan kehadiran Roh Kudus:

Yoh 16:8-11 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi; akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum.
Bila bertekun di dalam kuasa Roh Kudus, kita bisa memenangkan jiwa seseorang meskipun tanpa kata-kata. Setan pun bisa lari hanya karena kehadiran kita, bukan karena kata-kata kita bila kita tetap dipenuhi Roh Kudus. Jadi, berdoalah dengan bahasa lidah (bahasa Roh) setiap hari. Tidak harus keras-keras. Kalian bisa melakukannya dengan lembut.

Lagu 'TIADA yang MUSTAHIL'
Roh Kudus hadir di sini, mengalir di Bait Suci, perkara ajaib pun terjadi, kuasa mujizat nyata, kar'na Roh Allah sedang bekerja. Tiada yang mustahil dan tiada yang sukar, bila Roh Allah turut bekerja, tiada yang mustahil bagi orang percaya, kar'na Roh Allah turut bekerja di antara kita.

Yer 33:3 Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.