Sunday, February 15, 2015

Dinner with JESUS

Wah... kebetulan aku belum makan malam... Eh, ternyata diajak dinner dengan Yesus di GMS...hahaha... Nah, mari kita santap hidangan yang telah dimasak dengan penuh cinta oleh ps. Caleb Natanielliem.

Yohanes 13:1-5 Yesus mengundang murid-murid-Nya makan malam lalu membasuh kaki mereka satu per satu karena Yesus mengasihi mereka seperti harta pusaka pribadi-Nya. Meskipun Yesus mengetahui bahwa ada murid yang akan menyangkal-Nya, mengkhianati-Nya, dan meragukan-Nya, Yesus tetap mengasihi mereka semua sepenuh hati-Nya sampai kepada kesudahannya.

Yesus pun telah mengasihi kita semua meskipun sebenarnya kita tidak layak untuk dikasihi karena dosa-dosa kita. Lalu mengapa Yesus mau mengasihi kita? Itu karena:
1. Kasih itu Keputusan
2. Kasih itu Memberikan yang Terbaik dari kita Tanpa Batas
3. Kasih itu Tidak Kenal Putar Balik

Tuhan mau memberimu pekerjaan baru tetapi sebelumnya hiduplah seturut kasih-Nya. Jika kita mau melihat 'berlian-berlian' atau berkat-berkat Tuhan di dalam hidup kita, kita harus meneladani kasih Yesus.

Yesus berkata: "Aku mengasihi mereka jadi apa hakmu menolak mengasihi mereka?" Jadi, kasihilah setiap orang termasuk kasihilah orang-orang yang telah menyakitimu.
1 Korintus 13:1-5
Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.
Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.
Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikit pun tidak ada faedahnya bagiku.
Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
Lalu apa yang ingin kamu katakan kepada Yesus pada saat dinner?
"Oo.. aku hanya ingin menyampaikan sebuah lagu yang telah dinyanyikan seluruh jemaat sebelum pak Caleb naik ke mimbar dan setelah pak Caleb turun dari mimbar. Inilah salah satu lagu yang mengharu-birukan hatiku sebiru lautan kenangan hidupku bersama-Nya...^.^"


Lagu "TERIMA KASIH"
Saat tak ada harapan Kau datang b'riku harapan
Yesus, Kau jawaban hidupku
Saat tak ada tujuan Kau datang tunjukkanku jalan
Tunjukkanku jalan
Terima kasih buat cinta-Mu yang tanpa batas
Kau berikan hidup-Mu jadikanku berharga
Terima kasih buat cinta-Mu yang tanpa batas
Kau berikan hidup-Mu jadikan aku indah
^.^...TERIMA KASIH...^.^

(dari album 'Kupercaya Mujizat'
>> dapatkan di: Pustaka Rajawali
Jl. Cempaka 25 Surabaya
Tel: +6231 6000 7000
Email: info@pustakarajawali.com
Itunes Indonesia >> Album 'Kupercaya Mujizat')

Lalu selesai dinner, Yesus pun membasuh kakiku.
Eits, ternyata bukan hanya kaki, tapi tangan juga.
Eits, ternyata bukan hanya kaki dan tangan, tapi sekujur tubuh.
Ooo...
Rupanya hujan deras meluncur turun dari kediamannya.
hahaha... untunglah bawa jas hujan.

Lagu 'AKU JATUH CINTA' ~ Franky Sihombing
Verse 1
Kasih sayang-Mu tak pernah berubah
Sejak pertama kita bersama
Sampai kini ku t'rus tetap merasa
Kesetiaan yang sungguh tiada tara

Pre-Chorus
Bahkan, di saat kugundah, Di dalam kecewa
Kau selalu ada Di dalamku b'ri sukacita

Chorus
Sungguh aku jatuh cinta, aku jatuh cinta Hanya kepada-Mu
Sungguh aku jatuh cinta, aku jatuh cinta, Hanyalah kepada-Mu

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.