Sunday, September 14, 2014

Tuhan, Batalkan Pernikahan Mereka Seturut Kehendak-Mu – seri 1

Larilah dari Segala Macam Godaan

Alkisah di suatu desa terjadilah pernikahan yang membahagiakan antara Wanita Cantik dan Pria Gagah. Pernikahan ini pun menghasilkan beberapa putera puteri yang baik dan cerdas. Namun, ketika putera puterinya beranjak dewasa dan Pria Gagah telah pensiun, sesuatu yang tak diinginkan pun terjadi. Menjelang subuh tiba-tiba Pria Gagah kesakitan dan tak tertolong lagi. Dia pun menghembuskan nafas terakhirnya dan meninggalkan isteri dan anak-anaknya dengan sejumlah uang pensiun bulanan.

Namun, beberapa anaknya telah mampu menghidupi diri mereka sendiri sehingga Wanita Cantik tak perlu terlampau khawatir dengan masalah keuangan. Meskipun demikian, selang beberapa waktu kemudian mereka menghadapi masalah pelik. Ketika masa berkabung telah usai dan masing-masing anggota keluarga ini melanjutkan hidupnya, muncullah Pria Dunia yang telah memiliki seorang isteri sah dengan beberapa putera puteri yang telah dewasa pula.
"Pergi - jangan ragu! Taruhlah jarak yang jauh antara Anda dan godaan."
(Craig Groeschel - penulis buku 'Aneh')
Waspada Perselingkuhan
Wanita Cantik malah membiarkan dirinya terhanyut pada rayuan maut pria tersebut sehingga ada hasrat untuk memilikinya pula dengan dalih: "Mengapa kami dipertemukan jika kami tak boleh bersama?" Tak lama berselang hubungan mereka pun tercium oleh anggota keluarga kedua belah pihak. Lantas Pria Dunia menyatakan kepada mereka semua bahwa dia akan menikahi Wanita Cantik sebagai isterinya yang kedua.

Alhasil, para anggota keluarga mereka kebakaran jenggot, terutama isteri pertama Pria Dunia. Segala daya upaya pun dikerahkan untuk menggagalkan pernikahan tersebut. Namun, Pria Dunia malah melayangkan surat gugatan cerai kepada isteri pertamanya dengan memberikan pilihan: "kita cerai atau izinkan aku menikahi Wanita Cantik sebagai isteri keduaku."

Pilihan ini terdengar kejam tetapi Pria Dunia beralasan bahwa dia berhak melakukannya karena beberapa puluh tahun lalu isterinya telah lebih dulu berselingkuh dengan pria lain hingga melahirkan seorang puteri. Karena masa lalunya itu, isteri Pria Dunia terpaksa mengalah dan mengizinkan suaminya menikah lagi. Namun, putra putri mereka berdua tak menyetujui hal ini sehingga terjadi beberapa keributan.

Meskipun demikian, Wanita Cantik dan Pria Dunia tetap bersikukuh menggelar pernikahan siri di luar kota. Persiapan nikah pun dilakukan dan undangan nikah juga telah disebar. Jadi, tampaknya tak ada lagi yang mampu menghalangi pernikahan mereka. Namun, ada seorang putri aneh yang tergugah hatinya dengan realita tersebut. Jadi, meskipun dia tak berhak ikut campur dalam permasalahan tersebut, dia putuskan untuk tetap melibatkan dirinya lewat doa. 

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.