Sunday, September 14, 2014

Tuhan Batalkan Pernikahan Mereka Seturut Kehendak-Mu – seri 2

Tuhan Batalkan Pernikahan Mereka Seturut Kehendak-Mu - seri 1

Bersenjatakan Doa Tiada Putusnya

Sejak menerima undangan untuk menghadiri resepsi pernikahan mereka, Putri Aneh terus berdoa: "Tuhan, tolong batalkan pernikahan mereka jika hal itu tidak sesuai dengan kehendak-Mu. Jamahlah hati mereka berdua agar mau membatalkan pernikahan tersebut sehingga tidak menyakiti banyak pihak. Namun, janganlah seperti yang kukehendaki dan terjadilah seturut kehendak-Mu. Pulihkan hubungan mereka dengan anak-anak mereka dan pererat kembali hubungan Pria Dunia dan isterinya seperti yang Kau kehendaki. Amin."

Lantas sekitar 3-4 hari menjelang pernikahan Pria Dunia dan Wanita Cantik, tiba-tiba seorang isteri pendeta yang diminta hadir dalam persekutuan doa di kantornya meminta Putri Aneh membaca Mazmur 6:10 (6-11) yang berbunyi “Semua musuhku mendapat malu dan sangat terkejut; mereka mundur dan mendapat malu dalam sekejap mata.” Namun, ketika membaca ayat ini Putri Aneh tidak merasa punya musuh.

Lantas, dia juga membaca Mazmur 6:9 (6-10) yang berbunyi: ”TUHAN telah mendengar permohonanku, TUHAN menerima doaku”. Saat itu dia pun berpikir bahwa yang dimaksudkan sebagai musuh adalah roh-roh jahat di udara yang berusaha menikahkan Wanita Cantik dan Pria Dunia. Oleh sebab itu, dia berusaha mengimani Mazmur 6:9 sebagai jawaban Tuhan atas pembatalan pernikahan mereka.

Namun, Putri Aneh belum melihat dan mendengar tanda-tanda pembatalan pernikahan tersebut. Oleh karena itu, dia tetap berdoa: "Tuhan, tolong batalkan pernikahan mereka seperti yang Kau kehendaki." Lantas, malam harinya dia bermimpi melihat gambaran Yesus berdiri melayang di langit sambil mengangkat kedua tangan-Nya. Maka, keesokan paginya Putri Aneh langsung terbangun dari tidurnya dengan teringat akan lagu 'Bersama Malaikat di Surga' (http://youtu.be/1PQGXQj7XjY)
Bersama malaikat di surga nyanyikan kidung pujian. Bermazmur bagi-Mu, muliakan nama-Mu. Yesus aku memuji-Mu. Tanganku kuangkat pada-Mu, masuk dalam hadirat-Mu. Rasakan kasih-Mu, kujadi milik-Mu. Yesus aku menyembah-Mu.
Reff: Hosana... Hosana... aku memuji-Mu. Haleluya... Haleluya... aku menyembah-Mu.
Berdoa hingga Sesuatu Terjadi
Mimpi dan lagu itu semakin meneguhkan keyakinan Putri Aneh akan pembatalan pernikahan Wanita Cantik dan Pria Dunia. Namun, pada kenyataannya rencana pernikahan tetap berlanjut sehingga Putri Aneh tetap berdoa seperti yang sudah-sudah: "Oh Tuhan, kiranya Kau batalkan pernikahan mereka seperti yang Kau kehendaki."
"Ingat PUSH (Pray until Something Happens): Berdoalah hingga Sesuatu Terjadi."
Pada akhirnya tibalah hari pernikahan mereka. Pagi itu para tamu undangan telah berkumpul di tempat yang telah disepakati. Wanita Cantik juga telah berdandan dengan riasan yang indah. Namun, tiba-tiba sebuah petir datang menyambar keceriaan pagi itu. Salah satu puteri dari Pria Dunia datang sambil marah-marah untuk menggagalkan pernikahan mereka. Karena mendapatkan angin segar, isteri sah Pria Dunia ikut angkat bicara untuk menolak pernikahan tersebut.

Alhasil, Pria Dunia memutuskan untuk membatalkan pernikahan tersebut. Banyak pihak merasa lega dengan keputusan itu. Namun, Wanita Cantik merasa sangat sedih. Meskipun begitu, dia pun mengakui bahwa malam hari sebelum pernikahannya, dia telah berdoa: "Ya Tuhan, tolong berikan aku yang terbaik." Maka dari itu, dia berkata: "Mungkin ini yang terbaik. Aku sedih tetapi aku lega. Ini yang terakhir."

Ya, semoga saja Pria Dunia dan Wanita Cantik tidak berubah hati lagi sehingga kedamaian kedua keluarga bisa terjaga dengan baik.

2 comments:

  1. Puji Tuhan.. Saya menitihkan air mata membaca tulisan anda, karena masalah serupa juga sedang keluarga kami hadapi. Mohon dukungan doa bagi keluarga kami, karena saat ini adik perempuan saya telah dihamili laki2 yg jahat dan dg sangat terpaksa ada rencana papa sya utk menikahkan adik saya dengan laki2 itu. Laki2 itu beda iman dan beritikat kurang baik. Kami sekeluarga tidak setuju bila adik saya menikah dengan laki2 itu, tapi keadaan adik saya sudah dihamili duluan. Mama saya selalu menangis dan sangat kecewa berat. Kami mohon dukungan doa saudara saudari terkasih dalam nama Tuhan Yesus supaya rencana pernikahan adik saya dengan laki2 jahat itu yg direncanakan tgl 20 Mei 2017 ini dapat batal Dalam Nama Tuhan Yesus. Amin.. Dan kiranya Tuhan jamah hati mereka berdua agar mau membatalkan pernikahan tersebut sehingga tidak menyakiti banyak pihak, dan Tuhan memulihkan keluarga kami. Saya percaya tidak ada yg mustahil bagi Tuhan. Amin... Mohon dengan sangat dukungan doa dari saudara/saudari terkasih. Terimakasih.

    ReplyDelete

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.