Friday, August 8, 2014

Tuhan Tidak Akan Menyenangkan Setiap Orang

Menjelang pemilihan presiden di Indonesia kubu Prabowo berdoa untuk kemenangan Prabowo. Pada saat bersamaan kubu Jokowi berdoa untuk kemenangan Jokowi. Namun, Tuhan tidak akan menyenangkan semua pihak karena hanya akan ada satu presiden terpilih. "Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana." (Amsal 19:21)

Serahkan Segalanya kepada Tuhan

Oleh sebab itu, apapun doa kita, apapun keinginan kita, apapun yang terjadi, berbesar hatilah menerima keputusan Tuhan atas hidup kita seperti yang Yesus katakan: "... tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki." (Matius 26:39 dan Markus 14:36)

Bahkan, kadang kala Tuhan pun mengizinkan hal buruk terjadi di dalam hidup kita. Terkadang kita meminta bunga tetapi malah diberi kaktus. Lantas Philip Mantofa berkata: "Supaya doa efektif, iman harus pada Tuhan, bukan pada permintaan Anda. Jika fokus Anda hanya pada apa yang Anda minta, Anda akan kecewa dengan Tuhan jika permintaan tidak dikabulkan. (Before 30 Episode 106: Persediaan yang Tak Terbatas)

Maka, jangan lihat pemberiannya tetapi lihat pemberinya. Karena pemberinya adalah Tuhan yang amat sangat mengasihi kita, yakin sajalah bahwa pada akhirnya kita akan memperoleh yang terbaik dan jauh melebihi yang kita inginkan. Karena Tuhan pasti mengetahui dan menyediakan semua yang kita butuhkan, bersabar sajalah hingga mujizat terjadi pada waktu-Nya. "Akhir suatu hal lebih baik dari pada awalnya. Panjang sabar lebih baik dari pada tinggi hati." (Pengkhotbah 7:8)

Jadi, bersyukurlah senantiasa atas segala pemberian-Nya, baik hal itu menyenangkan maupun hal itu tidak menyenangkan. "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." (Yeremia 29:11)


Lirik Lagu 'Terlalu Besar'
(http://youtu.be/YjZAv_k_OqA)
Telah kulihat bukti kasih-Mu, Kau menderita gantikanku. Dengan darah-Mu Kau s'lamatkanku. Kini kuhidup menyenangkan-Mu.
Terlalu besar kasih-Mu, Bapa, pengorbanan yang Kau b'rikan bagiku. Terlalu mahal darah-Mu, Yesus tercurah untuk menebus hidupku.
Hidup yang Kau b'rikan bagiku s'lamatkan dan pulihkanku lebih dari segalanya.


Lirik Lagu 'Ajariku Mengerti Hati-Mu'
(http://youtu.be/4xOVkof9R_Q)
 Ajariku, Mengerti Hati-Mu, Memahami Pikiran-Mu.
Ajariku, Ikuti Rencana-Mu, Melakukan Kehendak-Mu.
Kuingin diriku menjadi pribadi yang Kau rindukan s'bab hanya Engkaulah menjadi tujuan hidupku ya Tuhan.
Melakukan kehendak-Mu. (2x)

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.