Saturday, July 5, 2014

Hari Ke-9: Tuhan Tersenyum Ketika Aku Mempercayai-Nya

Renungan Hari ke-9 dari buku 'Purpose Driven Life' ~ Rick Warren (Untuk Apa Aku Ada di Dunia Ini)

"TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya." (Mazmur 147:11)
Karena Tuhan tahu apa yang terbaik, dalam bagian manakah dalam hidupku perlu lebih mempercayai-Nya?

Dalam Kegelapan

Ketika hari gelap sebuah kapal terombang-ambing oleh ombak nan ganas di tengah lautan lepas.
Pikiran pun diremas-remas oleh hati nan cemas dalam jeritan tak berbalas.
"Terkatung gelisah gelombang berderai, belai kasih-Mu tak kunjung kurasakan." (Lirik Lagu 'Restumu Kunantikan' bait ke-3 ---> http://youtu.be/EFxX3Tocd58)
Kapal segera terhempas di antara batu-batu cadas.
Kuterhimpit dalam kesunyian kian mencekam.
Kutercekik dalam kegelapan kabut nan pekat.

"Apakah kekuatanku, sehingga aku sanggup bertahan, dan apakah masa depanku, sehingga aku harus bersabar? Apakah kekuatanku seperti kekuatan batu? Apakah tubuhku dari tembaga? Bukankah tidak ada lagi pertolongan bagiku, dan keselamatan jauh dari padaku?" (Ayub 6:11-13)
"Doa dan restumu kini kunantikan, siang malam rindu kunanti." (Lirik Lagu 'Restumu Kunantikan' bait ke-4 ---> http://youtu.be/EFxX3Tocd58)

Saat surya bersinar, udara segar, terima kasih.
Saat masalah datang, silih berganti, kumau mati.

"Ah, kiranya Engkau menyembunyikan aku di dalam dunia orang mati, melindungi aku, sampai murka-Mu surut; dan menetapkan waktu bagiku, kemudian mengingat  aku pula! Kalau manusia mati, dapatkah ia hidup lagi? Maka aku akan menaruh harap selama hari-hari pergumulanku, sampai tiba giliranku; maka Engkau akan memanggil, dan akupun akan menyahut; Engkau akan rindu kepada buatan tangan-Mu. Sungguhpun Engkau menghitung langkahku, Engkau tidak akan memperhatikan dosaku; pelanggaranku akan dimasukkan di dalam pundi-pundi yang dimeteraikan, dan kesalahanku akan Kaututup dengan lepa." (Ayub 14:13-17)
Secercah Harapan dalam Kegelapan
Secercah Harapan dalam Kegelapan

Lirik Lagu 'Indah pada Waktu-Nya' ~ Edward Chen
(http://youtu.be/C8EkRgZuHJc)

Ada waktu ‘tuk berduka, Ada waktu ‘tuk bersuka
Ada waktu ‘tuk berdiam, Ada waktu ‘tuk berkata
Namun di atas s’galanya Kutahu Allahku bekerja
Mendatangkan kebaikan Bagi yang mengasihi-Nya

Di saat yang kualami Tak seperti yang kuingini
Di saat tiada jawaban Mengapa harus terjadi
Namun di atas s’galanya Kutahu Allahku bekerja
Mendatangkan kebaikan Bagi yang mengasihi-Nya

Mungkin tak kupahami Apa yang kini aku alami
Namun kutahu pasti Kasih Allahku tak ‘kan berhenti
Kan kus’rahkan semua Pergumulanku pada-Mu Yesus
Karna kutau pasti Semuanya ‘kan jadi Indah pada waktu-Nya

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.