Thursday, July 24, 2014

Hari Ke-28: Tidak Ada Jalan Pintas Menuju Kedewasaan

Renungan Hari Ke-28 dari buku 'Purpose Driven Life' ~ Rick Warren (Untuk Apa Aku Ada di Dunia Ini)
"Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus." (Filipi 1:6) 
Di bidang pertumbuhan rohaniku yang manakah, aku lebih memerlukan kesabaran dan ketekunan?

Mengapa Tak Bisa Dihindari?

Memahami Kelebihan dan Kekurangan Setiap Pribadi
Melankolis yang sempurna mengeluh: "Mengapa sanguin tak bisa rapi? Mengapa koleris tak mau mengerti perasaan orang lain? Mengapa flekmatis terkesan acuh tak acuh?"

Sanguin yang ceria mengeluh: "Mengapa melankolis mudah tersinggung? Mengapa koleris kerja melulu? Mengapa flekmatis kurang ekspresif?"

Flekmatis yang damai mengeluh: "Mengapa koleris amat keras dan tak pernah mau mengalah? Mengapa sanguin suka iseng? Mengapa melankolis tak bisa sedikit memaklumi kesalahan orang lain?"

Koleris yang kuat mengeluh: "Mengapa flekmatis yang damai tidak bisa tegas? Mengapa sanguin cenderung santai dalam segala sesuatu? Mengapa melankolis cengeng?"

Pikiran mengeluh: "Mengapa kita selalu dikelilingi oleh beberapa orang yang tidak cocok dengan kita? Mengapa kita selalu dikelilingi oleh beberapa orang yang menjengkelkan?"
Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!" (Galatia 5:14)
"Kasih belum teruji hingga kita bertemu dengan kaum yang berbeda dengan diri kita. Mengasihi mereka yang sama dengan kita bukanlah kasih, tapi tradisi. Mengasihi mereka yang beda, itulah kasih Allah." (Philip Mantofa)

Pikiran bertanya: "Masuk Akal?"

Hati berujar: "Katakan 'Masuk Akal' sambil menepok jidat diri sendiri." (ala Tung Desem Waringin) ^.^


Lirik Lagu 'Yesus KAU Dahsyat'
(http://youtu.be/rmgdXOhhkz0)

Yesus KAU dahsyat, KAU sungguh hebat, hanya kepada-Mu saja 'ku ingin lebih dekat, 'ku diberkati, kau diberkati, kita diberkati 'tuk memberkati lagi.

Yesus KAU dahsyat, KAU sungguh hebat, KAU b'ri kuasa 'tuk bebaskan yang terikat, 'ku dis'lamatkan, kau di'slamatkan, mari b'ritakannya kepada semua orang.

Yo ayo kita semua menuai di akhir zaman, yo ayo banyaklah jiwa menanti uluran tangan.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.