Sunday, June 29, 2014

Hari Ke-2: Aku bukanlah Suatu Kebetulan

Renungan Hari ke-2 dari Buku 'Purpose Driven Life' ~ Rick Warren (Untuk Apa Aku Ada di Dunia Ini)
"Aku adalah pencipta-Mu. Engkau ada dalam pemeliharaan-Ku bahkan sebelum engkau dilahirkan." (Yesaya 44:2)

Aku tahu bahwa Tuhan menciptakan aku secara unik. Bidang apakah dari kepribadian, latar belakang, dan penampilan fisik yang aku berjuang untuk terima?

Indah Karya-Mu Tuhan dan Tiada Duanya

Saat masih sekolah dasar aku sempat ke dokter gigi dengan diantar mama karena ingin merapikan gigiku yang gingsul. Namun, dokter mengatakan bahwa gigi gingsulku tidak bisa dicabut karena akar giginya telah menyatu dengan akar gigi normal lainnya. Untuk menghiburku, dokter mengatakan bahwa senyumku terlihat manis dengan gigi gingsul tersebut. Meskipun agak kecewa, aku berusaha menerimanya.

Terima Kekurangan untuk Menjadikan Kita SempurnaSuatu ketika menjelang pesta ada seorang perias berpengalaman yang mengubah bentuk bibirku dengan pensil bibir agar terlihat lebih indah. Tak lama berselang aku mematut diriku di depan cermin. Sembari mengagumi karyanya aku tersenyum lepas dan saat itulah kusadari betapa buruknya senyumku karena si perias mengabaikan gigi gingsulku.

Seketika itu juga kusadari betapa sempurnanya riasan tangan Tuhan dalam membentuk senyum manisku..hehehe... Ternyata bentuk bibirku sudah didesain-Nya sedemikian rupa agar sesuai dengan gigi gingsulku untuk mewujudkan tujuan-Nya. Jadi, aku bergegas menghapus sedikit torehan lipstik agar bibirku kembali ke bentuk semula sesuai rancangan Tuhan. "Nah, ini baru kombinasi yang tepat. Dengan begini aku 'kan bisa berbagi senyuman lagi sambil melicinkan wajah-wajah kusut yang ada di sekitarku..hehehe..."


Lirik Lagu 'Mengenal-Mu' (http://youtu.be/JM7HVI1YJgE)
Bila kubuka mataku dan lihat wajah-Mu, kuterkagum
Bila kulihat hidupku dan karya tangan-Mu, kutersanjung

Kar’na semua yang baik dalam hidupku, Itulah karya-Mu
Kau b’ri kesempatan yang baru

Reff: Dan kuingin mengenal-Mu, Tuhan Lebih dalam dari s’mua yang kukenal

Tiada kasih yang melebihi-Mu, kuada untuk menjadi penyembah-Mu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.