Tuesday, March 10, 2020

Siap Perang

Beberapa hari lalu aku bermimpi seram. Di alam mimpi aku berdiri di suatu tempat terbuka berlantai semen. Angin badai berhembus kencang dan sepertinya ada kekacauan besar. Malam itu orang-orang berlarian dan bersembunyi entah dimana. Aura kegelapan terasa sangat mencekam hingga rasanya aku pun ingin berlari dan bersembunyi.

Namun, pergerakan musuh terasa amat sangat cepat seperti kilatan cahaya. Semakin lama dia semakin mendekat ke arahku. Aku dapat merasakan kehadirannya. Di tengah kekalutan yang ada seorang teman yang ada di dekatku segera berlari pergi untuk mencari tempat yang aman.

Aku terdiam sesaat lamanya lalu dengan penuh tenaga segera kukepalkan kedua tanganku dan kugerakkan hingga berada di samping kedua tubuhku. Lantas aku berkata kepada diriku: "Aku tidak takut. Ada sebuah kuasa yang besar di dalam diriku. Ada kuasa dalam nama Yesus. Aku diberi kuasa untuk mengalahkan musuh." Kala itu angin seperti mengitari tempatku berdiri hingga seolah-olah aku berada di tengah-tengah lingkaran besar berpagar angin.
1 Yohanes 4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.
Dont be Afraid
Maka, dengan kedua tangan tetap terkepal di samping tubuhku, aku bersiap menunggu kedatangan musuh. Karena gerakannya secepat kilat... set... set... set..., tiba-tiba sesosok wanita agak gemuk sekitar 60 tahun dengan rambut ekor kudanya muncul di depanku. Kami pun saling bertatapan muka.

Hah! Benar-benar sosok tak terduga. Karena terkejut dengan kemunculannya yang amat cepat dan wujud yang tak sesuai bayangan, aku pun terbangun dari mimpi. Fiuh... Wajahnya keibuan dan tidak tampak garang. Padahal, aura kegelapan sangat kental terasa ketika dia bergerak. Mungkinkah iblis akan hadir dalam wujud malaikat? Serem dech kalau benar terjadi.
2 Korintus 11:13-15 Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka.
Siap Perang
Bangkitkan Gereja

ENGKAULAH PERISAIKU
Engkaulah perisaiku saat badai hidup menerpaku. Firman-Mu di dalamku, tenangkan jiwaku.
Ku 'kan berdiri di tengah badai dalam kekuatan yang Kau berikan. Sampai kapanpun ku 'kan bertahan kar'na Yesus selalu menopang.
Ku 'kan bertahan dalam tekanan dengan kekuatan yang Kau berikan. Sampai kapanpun tak tergoyahkan kar'na Yesus selalu menopang hidupku.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.