Sunday, July 29, 2018

Bebas dari Penjara (2) - Pdt. Victor Daud F.

Bebas dari Penjara
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 29 Juli 2018

Beberapa hari kemudian pak Victor diajak temannya ke RKZ kamar nomer 103 untuk mendoakan seseorang. Dia pun menyempatkan diri ke kamar nomer 48 untuk melihat situasi. Ternyata kamar itu sudah kosong dan rapi. Maka, dia berpikir bahwa mungkin pasiennya sudah mati. Lalu dia bertanya kepada perawat: "Dimana pasien kamar nomer 48?" Perawat itu mengatakan bahwa pasiennya sudah sembuh tanpa operasi dan lukanya menutup sendiri setelah dia didatangi oleh seorang anak muda.

Maka, pak Victor bergegas ke kamar nomer 103 dengan penuh percaya diri dan berkata: "Pak, pasien di kamar nomer 48 sudah sembuh, bapak juga akan disembuhkan karena Yesus mengasihi kita." Bapak itu pun langsung berdiri dan bersukacita. Lantas pak Victor bertanya: "Apa penyakitnya?" Ternyata tadinya dia lumpuh. Wow... Tuhan itu ajaib. Tuhan itu hebat.

Bagi yang masih ragu untuk berbisnis, peganglah ayat ini karena Tuhan sudah memampukan kita untuk melakukannya. Jangan bilang tidak bisa karena kita sudah diberikan kuasa.
Kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Tuhan memberikan kita kemenangan. Dia tidak ingin kita menang sekali saja tetapi dia ingin kita menang berkali-kali. Jika dulu kita diberi kemenangan, sekarang dan nanti kita juga akan diberi kemenangan. Kita adalah ciptaan baru, yang lama sudah berlalu.
2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Jangan seperti Saul yang takut terhadap raksasa sehingga dia seolah-olah berkata kepada Daud: "Aku saja tidak bisa menghadapinya, apalagi kamu." Dia takut duluan sebelum mencobanya. Namun, Daud berani karena percaya kepada Tuhan. Jangan melihat iblis seperti raksasa sekalipun dia berpengalaman.
2 Timotius 1:7 Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Kita harus bangkit. Katakan kepada orang-orang di kanan kirimu: "BANGUN". Jangan seperti orang lumpuh di kolam Betesda yang menunggu ditolong. Jika orang lain ditolong, jangan bertanya: "Mengapa saya tidak ditolong?" Jangan berkata tidak bisa. Jika mau, pasti bisa. Orang lumpuh itu sebenarnya hanya perlu menggelindingkan badannya ke dalam kolam.
Yohanes 5:8 Kata Yesus kepadanya: "Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah."

Amsal 18:14 Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?
Hanya Tuhan yang dapat memulihkan semangat yang patah. Jika sudah ditinggalkan oleh suami atau siapapun juga, percayalah dia akan kembali karena semua mungkin bagi Tuhan. Sumur-sumur Yakub yang sudah ditutup oleh orang Filistin juga akan dibuka kembali.

Ketika pak Victor diminta berkhotbah di Belanda, pendeta gereja itu berpesan agar dia tidak berkhotbah tentang Roh Kudus karena pendeta itu percaya bahwa Roh Kudus hanyalah masa lalu. Di tengah-tengah khotbahnya tiba-tiba ada oma yang menari-nari seperti bermain ski lalu disusul oleh oma-oma yang lain. Pendeta gereja itu pun menangis. Ternyata oma yang menari pertama kali tadi ada punuknya (tonjolan tulang) dan punuk itu perlahan-lahan menghilang ketika dia menari-nari. Lantas pendeta tersebut mulai mengakui keberadaan Roh Kudus dan mengatakan bahwa dia akan bersekolah teologi untuk memperdalam pengetahuannya.

MUJIZAT ITU NYATA. Tak terbatas kuasa-Mu Tuhan, Semua dapat Kau lakukan. Apa yang kelihatan mustahil bagiku, itu sangat mungkin bagi-Mu. Reff: Di saat ku tak berdaya, kuasa-Mu yang sempurna. Ketika kupercaya, mujizat itu nyata. Bukan karna kekuatan namun Roh-Mu ya Tuhan. Ketika kuberdoa, mujizat itu nyata.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.