Saturday, May 13, 2017

Last Look Before We Say Good Bye to This Place ~ Ps. Caleb Natanielliem

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 14 Mei 2017

Setiap kali kita meninggalkan hotel atau akan pindah ke rumah baru, kita harus melakukan pengecekan. Jangan sampai kita meninggalkan dompet yang seharusnya kita bawa dan jangan sampai kita membawa handuk hotel yang seharusnya kita tinggalkan. Kita pun harus melakukan pengecekan sebelum meninggalkan gedung ibadah kita ini untuk menuju gedung transisi hingga nantinya kembali lagi ke tempat ini setelah gedung diperbesar.

Hal-hal yang harus kita tinggalkan:
Ibrani 12:1 Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.
1. Beban: zona nyaman, kesuksesan atau keberhasilan rohani, dan semacamnya.
2. Dosa: kepahitan, keangkuhan, keserakahan, dosa seksual, dan sejenisnya.

Hal-hal yang harus kita bawa:
Kolose 2:6-7 Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.
Mengalami Tuhan secara Pribadi
1. Pengalaman dengan Tuhan. Setiap orang pasti memiliki pengalaman bersama Tuhan sehingga pasti langsung bisa bersaksi bagi-Nya jika diminta. Di sini pak Caleb memiliki banyak kenangan karena di sinilah dia berkhotbah untuk pertama kalinya dan pada hari terakhir ibadah di gedung ini dia pula yang berkhotbah. Ketika pertama kali berkhotbah, dia tak bisa tidur dan catatan khotbahnya sepanjang 5 halaman tetapi untunglah bisa diselesaikannya. Isterinya juga baptis pertama kali di kolam baptis yang ada di bawah. Di sini pula pak Caleb melihat banyak jiwa diubahkan.
2. Hati yang Dewasa. Jangan menganggap Tuhan sebagai mesin ATM.
3. Iman dan Karakter. Kita bukan lagi anak-anak. Sekalipun kita baru sehari menerima Yesus, kita telah dewasa karena Tuhan tidak mengenal batasan waktu. Kitalah yang dibatasi oleh waktu.
4. Fokus kepada Yesus. Kita harus memberkati orang lain.
Ibrani 12:2 Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.
Perhatikan suasana di gedung ini. Nanti setelah ibadah ke-4 lampu-lampu akan dimatikan dan dilepas agar siap dipasang di tempat baru. Gedung ini akan dirombak lalu di tempat ini akan dibangun gedung baru yang kapasitasnya dua kali lipat lebih besar daripada yang sekarang.

YOU are AWESOME in THIS PLACE
You are awesome in this place
As I come into Your presence,
Past the gates of praise
Into Your sanctuary,
Till we’re standing face to face
I look upon Your countenance
I see the fullness of Your grace
I can only bow down and say
Chorus:
You are awesome in this place Mighty God
You are awesome in this place Abba Father
You are worthy of our praise
To You our lives we raise
You are awesome in this place Mighty God

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.