Saturday, February 18, 2017

Salam 2 Jari dan Pernikahan Bahagia ~ Pdt.Leonardo Sjiamsuri (Jakarta)

Salam 2 jari...^_^

Biar Aku MemilihDi sini mungkin kurang terasa gregetnya tetapi di Jakarta terasa sekali pilkada bagaikan pilpres. Pak Leo tidak bermaksud kampanye tetapi dia melihat bahwa di Jakarta banyak yang golput dengan alasan tidak peduli atau sudah yakin bahwa calonnya pasti menang. Ini seperti di Amerika. Banyak pendukung Hillary yang memilih golput karena yakin dia akan menang tetapi ternyata Trump yang menang. Seseorang yang tidak bersalah secara hukum bisa jadi telah bersalah secara etika karena pedoman utama kita adalah Alkitab.

Meskipun kalian bukan orang Jakarta, kalian pasti peduli dengan Indonesia. Oleh karena itu, mari kita berdoa bersama agar Tuhan membangkitkan pemimpin yang benar karena doa orang benar bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya. Selain itu, pada pilkada putaran kedua nanti ingatkanlah saudara-saudara Anda yang ada di Jakarta untuk memilih pemimpin yang benar. Jangan golput!

Salam 2 Jari - Peace
Catatan Penulis: “Iya... ya... bos dan anak bos yang di Jakarte mungkin golput juga karena sehari sebelum pilkada ada yang mengatakan bahwa dia atau babenya berada di luar negeri. Apa mereka lupa akan pilkada karena terlalu banyak pikiran? Wah... mudah-mudahan aku salah dengar karena sayang sekali jika mereka tidak menggunakan hak pilihnya. Semoga saja ini tidak terjadi. Seharusnya beberapa hari sebelum pilkada kuingatkan anak bos untuk memilih calon gubernur yang nomer urutnya sama dengan tanggal lahir (tanggal doank) kami berdua dan juga pasti sama dengan tanggal lahir bos... hahaha... Salam 2 jari... Peace...^_^ Namun, ini belum terlambat karena masih ada putaran kedua tetapi nomer urut si calon mungkin berubah karena pada putaran kedua hanya ada 2 pasangan calon. Nah, tetapkan pilihanmu dari sekarang karena tidak memilih juga merupakan suatu pilihan.”

Pernikahan yang Bahagia

Mazmur 127:1 Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.
Sebelum menikah para pasangan diharuskan mengikuti konseling pra-nikah minimal setahun tetapi ada yang setengah tahun. Bahkan, ada yang minta dipercepat 3 bulan saja. Padahal, jika menikah hanya karena cinta, nafsu, atau emosi sesaat, pernikahanmu tak akan bertahan lama karena semua rasa itu akan hilang dalam waktu sekitar 4 tahun.

Selain itu, jangan menikah karena ingin bahagia. Di dalam huruf Cina ada huruf shuang xi yang berarti Double Happiness (Kebahagiaan Ganda). Bila huruf tersebut dibelah 2, akan menjadi 2 huruf baru yang sama-sama bermakna bahagia. Ini maksudnya sebelum menikah kita harus sama-sama bahagia terlebih dahulu sehingga pada saat menikah ada double happiness.

Pengkhotbah 6:1-2 Ada suatu kemalangan yang telah kulihat di bawah matahari, yang sangat menekan manusia: orang yang dikaruniai Allah kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sehingga ia tak kekurangan suatu pun yang diingininya, tetapi orang itu tidak dikaruniai kuasa oleh Allah untuk menikmatinya, melainkan orang lain yang menikmatinya! Inilah kesia-siaan dan penderitaan yang pahit.

Kekayaan, harta, posisi, atau kepintaran tidak akan bisa membuat kita bahagia karena hanya Tuhan Yesus yang bisa memberikan kita kebahagiaan. Namun, ini tidak berarti bahwa kita semua harus miskin. Namun, jika kekayaan bisa membuat kita bahagia, tentulah orang kaya tidak akan merasakan kekosongan di hati. Kekosongan itu hanya dapat diisi oleh Tuhan Yesus. Jika kita bisa mengupayakan kebahagiaan kita sendiri, tentu kita tidak membutuhkan Tuhan lagi.

Ketenaran dan kesuksesan juga tidak bisa membuat kita bahagia. Contoh: Seorang motivator sukses dengan tarif Rp50jt per jam tiba-tiba tidak lagi muncul di layar televisi karena anak yang tidak diakui olehnya membongkar masalah keluarga. Lalu setelah dilakukan tes DNA terbuktilah bahwa dia memang anak kandungnya motivator tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.