Saturday, February 11, 2017

Jika Aku Menjadi Konsultan Cinta (2)

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 12 Februari 2017

Lalu dia berkata lagi: "Sebenarnya aku sedang galau karena dua masalah penting, yaitu masalah pekerjaan dan satu lagi mungkin tak pernah kamu pikirkan... masalah PH (pasangan hidup)." Hahaha... kok dia bisa menebak seperti ini? Apa gara-gara aku menolak ajakannya untuk menghadiri ibadah Valentine di GMS pusat pada 14 Februari 2017 nanti? Hahaha... alasannya tak penting lha.

Maka, jawabku: "Jodoh itu urusan Tuhan. Untuk apa kita galau? Kita bekerja saja bagi Tuhan dimanapun kita ditempatkan dan jodoh akan datang sendiri seperti kata ko Philip dalam Before 30 Mujizat Tulang Rusuk: tidur nyenyak. Kamu mau cari, ya cari kemana? Ke mall tiap hari? Kalau salah pilih, gimana? Siapa tahu jodohmu sudah ada di sekitarmu atau di tempat kerjamu seperti pdt.Fuji Harsono yang menemukan jodoh ketika melayani di gereja. Siapa tahu kisah cintamu juga akan seperti Ribka dan Ishak. Ribka tidak cari tetapi tiba-tiba dia dipertemukan dengan Ishak."

Katanya: "Hahahaha... iya kalau dapat. Kalau tidak cari lalu tidak dapat, bagaimana?"
Jawabku: "Iya... berdoalah dan imani. Semua akan terjadi seturut imanmu...^_^ Sudahlah... sekarang kamu fokus cari kerja dulu lha."
Katanya: "Aku ini sudah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan pekerjaan tetapi belum berhasil."

Lalu untuk menghiburnya kukatakan pula bahwa aku pun pernah tidak bekerja selama hampir setahun karena aku tidak mau menangani pajak fiktif sehingga harus melalui jalan sempit. Tepat pada saat saldo tabunganku Nol Rupiah, barulah aku dapat kerja. Katanya: "Wah... masa tunggu tabunganku habis? Jangan sampai dech."

Hiburku: "Nggak lha. Itu ceritaku tetapi kamu berbeda. Kamu memiliki lebih banyak pilihan karena tak perlu menghindari tugas pajak atau semacam itu. Kamu juga bisa membawa motor sendiri. Pilihanmu banyak. Berdoa dan berusahalah."
Roma 12:12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!
Angel and DemonNamun, aku tahu dia masih kesal kepada mantan bos yang telah memecatnya. Mantan bosnya merupakan mantan teman CGnya dan sekaligus masih satu gereja dengan dia. Katanya: "Orang itu lho aktif melayani di gereja tetapi dia menuduhku melakukan sesuatu yang tidak kulakukan dan memecatku. Apa dia tidak ingat masa-masa di dalam CG? Orang Kristen ternyata belum tentu benar-benar Kristen."

Jawabku: "Iya lha... ini mirip dengan yang pernah kualami. Mantan bosku yang aktif melayani di GMS pusat sempat tidak membayar gajiku dan mantan atasanku yang mengajari tawar menawar uang suap pajak juga berada di GMS pusat. Aku mengenal mereka berdua sebelum dibaptis Kristen. Kelihatannya mereka yang membuatku terdampar di GMS pusat. Jadi, kita ini diajar agar bisa memaafkan mereka dan berusaha untuk tidak menjadi seperti mereka."

Fiuh... oke lha untuk mereka yang sedang galau masalah cinta dan harus kehilangan pekerjaan karena difitnah, marilah kita menyanyikan lagu 'Kambing Hitam' dengan musik 'Tenda Biru'.
KAMBING HITAM
Tak sengaja lewat depan ruangan, kumendengar jadi kambing hitam. Dihiasi masalah kerja itu, Hati bertanya laporan siapa?
Tak percaya tapi ini terjadi. Dia berkata akulah yang bersalah. Air muka bingung tak tertahankan. Dia sendiri yang t'lah buat ini itu.
Reff: Kar'na percaya dirinya, si bos dengarkan. Tanpa melihat faktanya, si bos dengarkan. Asal bicara, dia buat si bos percaya. Tanpa berdosa, dia buat kuterpana. Ku tak percaya dirinya tega Nodai iman, khianati Bapa.

Oke, jika ada yang memfitnahmu, anggaplah dia seperti ampelas yang menggosokmu hingga akhirnya kamu bersih mengkilap dan pemfitnah habis tak berguna.
Amsal 20:22 Janganlah engkau berkata: "Aku akan membalas kejahatan," nantikanlah TUHAN, Ia akan menyelamatkan engkau.
Mikha 7:8 Janganlah bersukacita atas aku, hai musuhku! Sekalipun aku jatuh, aku akan bangun pula, sekalipun aku duduk dalam gelap, TUHAN akan menjadi terangku.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.