Friday, January 13, 2017

Capek Dech: Kugadaikan Saja Masalah Ini


Beberapa bulan kemudian Hardware terjangkit diare cukup parah sehingga dia pulang sebelum waktunya dan pada saat bersamaan ada Printer bermasalah yang harus segera ditangani karena berimbas kepada banyak Perangkat. Software tak bisa menangani masalah ini sehingga Hardisk memarahinya. Karena dia benar-benar tak bisa menanganinya, dia pun menghubungi Hardware dan memintanya segera kembali ke Zona Teknologi. Bahkan, Software mengatakan bahwa dia akan menjemput Hardware bila dia tidak segera datang karena rumah Hardware tak jauh dari Zona Teknologi.

Ketika Hardware tiba di Zona Teknologi pada pertengahan jam istirahat dengan wajah pucat karena sakit, Software langsung tersenyum senang dan bergegas meninggalkannya karena dia ada urusan di rumahnya. Dia mengatakan bahwa dia akan pergi sebentar saja tetapi ternyata cukup lama baru kembali. Dimana tanggung jawabnya? Tega-teganya terhadap bawahan yang sedang sakit. 

Ooouchh... Meskipun Hardware pernah kurang ajar kepada Monitor, kali ini Monitor tak bisa membenarkan kelakuan Software sehingga dia pun sempat menyindir Software seperti ojek.
Ibrani 12:15 Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.
>< I'm tired, boss. Mostly I'm tired of people being ugly to each others. ~ John Coffey "The Green Mile" ><

Aku Lelah, Bos
Aku capek, Bos. Puyeng aku. Maksud hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai. Bagaimana bisa akar pahit sudah mencemari banyak Zona? Zona Teknologi hanya salah satu di antaranya. Jika orang-orangnya terus begini, bagaimana bisa maju? Apa proses seleksinya terlalu longgar? Apa sistem reward and punishment kurang tepat? Apa ukuran kinerja terlalu subyektif? Apa penilai kinerja juga cenderung subyektif? Apa mereka tidak punya rasa takut akan Tuhan? Masa takutnya sama bos manusia doank?

Arrgh... gimana aku bisa menyelesaikan masalah tanpa masalah? Aku ini bukan pegadaian lho. Jadi, kugadaikan saja masalah ini kepada-Mu, Bos. Maaf merepotkan-Mu lho. Mohon dibantu ya... ^_^


ALLAH SANGGUP
Apa yang tak pernah dilihat mata dan tak pernah didengar telinga, yang tak pernah timbul di dalam hati, semua disediakan bagi yang mengasihi Dia. 
Reff: Allah sanggup melakukan segala perkara. Dulu, S’karang, dan S’lamanya Kuasa-Nya tidak berubah. (2x)
Galatia 6:2 Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.