Sunday, November 20, 2016

Siapa Andalanmu?

Pentingnya Prioritas dalam Berkeluarga
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 20 November 2016

Beberapa waktu lalu tak sengaja terdengarlah seseorang berteriak marah: "bos tidak peduli". Lantas hati ini bertanya-tanya: "Siapa yang dia andalkan? Setahuku dia percaya Yesus tetapi kenapa perkataannya menyatakan bahwa dia lebih mengandalkan bos? Bukan bos tak peduli tetapi bos juga manusia dengan kemampuan yang terbatas. Kenapa dia tidak berdoa saja supaya tenang?"

Sementara itu ada seorang atheis yang sempat bervegetarian (makan sayur saja) dengan alasan agar kaya. Sekitar sebulan kemudian dia makan 2 ekor lele tiap siang dengan alasan sudah kaya. Namun, beberapa bulan kemudian perusahaan tempat kerjanya mengalami krisis arus kas. Jumlah hutang juga lebih besar daripada jumlah piutang. Bahkan, pemasok bahan baku utama berhenti memasok barang hingga perusahaan tak bisa berproduksi.

Di tengah krisis tersebut dia pun mencari 'orang pintar' alias dukun. Dukunnya pernah menyatakan bahwa perusahaan tempat kerjanya akan bangkrut 7 tahun lagi. Namun, fakta yang ada membuatnya khawatir bahwa perusahaan akan bangkrut lebih cepat daripada yang diperkirakan oleh dukunnya sehingga dia hanya makan siang dengan lauk telor dadar padahal biasanya dia selalu makan nasi dengan lauk 2 ekor lele.

Konsultan perusahaan juga berkata: "Jika perusahaan tersebut bisa bertahan hidup hingga akhir tahun, itu hebat karena pemasok bahan baku utama sudah tidak mau memberikan barang". Nah, sanggupkah bos mereka melewati ujian iman dalam situasi seperti ini? Karena aku belum mengenal karakter bos mereka dengan baik dan tidak tahu apa yang harus kulakukan untuk membantu mereka, aku hanya mengirim email kepada anak bos dengan judul 'Masih Ada Iman untuk Berdoa?' Ini isinya:

*************************************************************
Jangan Takut sebab Tuhan sertamu

Ibrani 12:26-27 Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga."

>>> Tampaknya janji tersebut sedang digenapi agar tinggal tetap hal-hal yang tak tergoncangkan. Di tengah goncangan iblis selalu menabur benih keraguan tetapi masih adakah iman tak tergoncangkan seperti iman Daniel?
Daniel 3:17-18 Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." 
Bersemangatlah
2 Samuel 10:12  Kuatkanlah hatimu dan marilah kita menguatkan hati untuk bangsa kita dan untuk kota-kota Allah kita. TUHAN kiranya melakukan yang baik di mata-Nya."

http://youtu.be/5lDEADowcgU (Break Your Limit by Philip Mantofa sesi 3) >> Ini link video tentang kesaksian iman Richard Chen (pengusaha Taiwan) di tengah krisis yang berbuahkan mujizat. Ketika bisnis papanya bagaikan telur di ujung tanduk dan karyawannya menuntut didirikan meja sembahyang untuk dewa-dewa mereka, Richard Chen tetap beriman kepada Tuhan Yesus hingga akhirnya dia menuai mujizat...^.^

TAK TERSEMBUNYI KUASA ALLAH
Tak tersembunyi Kuasa Allah. Kalau dia ditolong, kita juga. Tangan-NYA terbuka menunggulah. Tak tersembunyi kuasa Allah.
Lukas 22:32a tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur.
*************************************************************

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.