Sunday, June 26, 2016

Impian Tiga Pohon ~ Pdt.Samuel Duddy

Catatan Ibadah ke-2 Minggu 26 Juni 2016

Pohon I berkata: "Aku ingin menjadi kotak harta yang menyimpan banyak emas dan permata." Pohon II berkata: "Aku ingin menjadi kapal yang besar untuk membawa raja dan ratu dan mereka akan aman karena berada di dalam kapal." Pohon III berkata: "Aku ingin menjadi pohon yang paling tinggi hingga hampir menyentuh langit sehingga setiap orang dapat melihat kebesaranku."

Impian Tiga Pohon
Waktu pun berlalu hingga datanglah penebang kayu untuk memproses pohon-pohon tersebut. Pohon I ditebang untuk dijadikan tempat makanan ternak, diisi banyak jerami, dan diletakkan di kandang. Pohon II ditebang dan dipotong kecil-kecil untuk dijadikan perahu nelayan. Pohon III ditebang lalu diletakkan begitu saja di sudut gudang yang gelap dan dilupakan. Karena keadaan mereka jauh dari yang diimpikan, ketiga pohon segera melupakan impian mereka.

Pohon I seperti orang yang ingin menjadi konglomerat tetapi malah tinggal di kolong melarat. Pohon II seperti orang yang ingin dipakai untuk hal-hal besar tetapi malah melakukan hal-hal kecil. Pohon III seperti orang yang ingin menjadi hamba Tuhan luar biasa tetapi malah menjadi pendoa yang berada di balik layar.

Waktu pun terus bergulir hingga ketiga pohon menemukan arti hidup mereka. Suatu hari ada sesosok bayi yang dibaringkan di atas tempat makanan ternak yang berisi jerami lalu orang-orang majus sujud menyembahnya. Pohon I pun menyadari bahwa dia diciptakan untuk membawa sesuatu yang jauh lebih bernilai daripada harta, yaitu Tuhan Yesus.

Selanjutnya, perahu nelayan diterpa badai dan penumpangnya panik tetapi ada yang menghardik angin sehingga danau menjadi tenang. Pohon II pun menyadari bahwa dia telah membawa Raja di atas segala raja. Itulah Tuhan Yesus yang ada di dalam perahu kehidupanmu.

Kemudian pohon III dipanggul oleh seseorang dan digunakan untuk menyalibkan Yesus. Maka, pohon III pun menyadari bahwa sesungguhnya dia sangat dekat dengan Tuhan.
Amsal 16:9  Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.
ENGKAU ALASANKU HIDUP - Jacqlien Celosse
Ku hidup karna anugerah-Mu. Tiada satu pun dapat kubanggakan. Semua karena cinta-Mu. Ini hidupku, pimpin jalanku.
#Kasih-Mu mengubah hidupku. Kau memilihku, s'lamatkan hidupku. Semua karena cinta-Mu. Ini hidupku, pimpin jalanku.
Reff: Yesus pegang erat tanganku. Ku tak dapat hidup di luar kasih-Mu. Bapa jangan tinggalkan aku. Engkau alasan s'lama ku hidup.
(Kaulah alasan s'lama ku hidup) Back to #, Reff

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.