Sunday, November 29, 2015

Bersyukur atas Berkat Tuhan ~ Pdt.Rubin Adi Abraham

Catatan Ibadah ke-3 Minggu, 29 November 2015

3. BERKAT TUHAN. Berkat-Nya tidak selalu membuat yang kecil menjadi besar. Contoh: Ketika Yesus berdoa atas 5 roti dan 2 ikan, ikan kecil tetaplah ikan kecil (ikan teri tidak berubah menjadi ikan paus) tetapi cukup untuk memberi makan 5000 orang dan masih bersisa. Contoh lain: Ketika kita punya sebuah lilin yang menyala lalu memberikan apinya kepada lilin-lilin lain, apinya tidak menjadi besar (apinya tetap kecil) tetapi bisa membuat lilin-lilin lain ikut menyala.
Keluaran 16:16-18  Beginilah perintah TUHAN: Pungutlah itu, tiap-tiap orang menurut keperluannya; masing-masing kamu boleh mengambil untuk seisi kemahnya, segomer seorang, menurut jumlah jiwa." Demikianlah diperbuat orang Israel; mereka mengumpulkan, ada yang banyak, ada yang sedikit. Ketika mereka menakarnya dengan gomer, maka orang yang mengumpulkan banyak, tidak kelebihan dan orang yang mengumpulkan sedikit, tidak kekurangan. Tiap-tiap orang mengumpulkan menurut keperluannya.
Berkat Tuhan tak Pernah Habis
Berkat Tuhan tidak pernah habis. Misalnya pada akhir bulan ini uang kita hanya tersisa Rp300.000,-, jangan khawatir karena Tuhan dapat melakukan hal-hal tak terduga untuk mencukupkan kebutuhan kita. Bisa jadi bulan selanjutnya kita mendapatkan penghasilan Rp1,5jt dan pengeluaran kita pun Rp1,5jt sehingga tetap masih ada sisa Rp300.000,- dari bulan lalu. Maka, bila tabungan kita tak pernah bertambah banyak, jangan khawatir karena kita tetap tak akan berkekurangan dan akan selalu ada sisa (seperti kisah 5 roti dan 2 ikan).

NAMA YESUS. Ada orang yang mengatakan bahwa kita harus memanggil nama-Nya dalam bahasa Ibrani yaitu Yeshua Hamashiach. Namun, sesungguhnya kita tetap bisa memanggil dengan nama Yesus. Tuhan melihat hati kita. Dia mengetahui siapa yang memanggil-Nya.

Contoh: Ada orang yang memanggil pdt.Rubin dengan panggilan pak Rubin tetapi ada pula yang memanggilnya dengan panggilan pak Ruben. Hal ini bukan masalah baginya karena yang penting dia mengetahui bahwa dia yang dimaksudkan.

Faktanya: Ketika pendeta mengusir setan dengan nama Yesus, orang yang kerasukan tidak akan berkata: "Eits... salah nama... saya tidak mau keluar." Setan pun mengenal nama Yesus sehingga setan tetap pergi ketika diusir dalam nama Yesus.

S'perti Rusa Rindu Sungai-Mu (Nikita)
* Seperti rusa rindu sungai-Mu, Jiwaku rindu Engkau. Kaulah Tuhan hasrat hatiku. Kurindu menyembah-Mu.
Back to *
Kaulah kekuatan dan perisaiku. Kepada-Mu rohku berserah. Kaulah Tuhan hasrat hatiku. Ku rindu menyembah-Mu.
Reff: Yesus..Yesus.. Kau berarti bagiku. Yesus..Yesus.. Kau segalanya bagiku. Kau segalanya bagiku. Kau segalanya... bagiku.

Ps.Jusuf Soetanto: "Tuhan akan memberikan surprise ..."

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.