Sunday, October 4, 2015

Pergunakan Hikmat Tuhan ~ Ps.Philip Mantofa

Iman dan Ketabahan
Catatan Ibadah ke-1 Minggu, 4 Oktober 2015 (youtu.be/ZJjNtJnFruM)
Wahyu 13:11  Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.
Binatang ini bukan Anti Kristus tetapi asistennya. Dia berasal dari suatu agama yang sudah ada di masa kini. Nantinya dia akan meniadakan semua agama yang ada dan membuat agama baru.
Wahyu 13:16-18  Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.
7 itu sempurna. 666 melambangkan ketidaksempurnaan. Ini seperti produk-produk yang dijual misalnya dengan harga Rp9.999,- sehingga tidak genap Rp10.000,- Nah, ada orang yang bertanya: "Apakah kita boleh menggunakan kartu kredit karena ada barcodenya 666?" Yang penting di sini ialah hikmat. Kalau mau pakai kartu kredit, boleh saja asalkan tidak berlebihan agar tetap mampu membayar tagihannya.

666 baru muncul pada masa Anti Kristus. Sekarang masih belum. Memang sudah ada yang memakai chip pada tangannya sebagai barcode tetapi masa Anti Kristus belum terjadi. Pada masa Anti Kristus tak seorang pun bisa menjual dan membeli tanpa tanda itu, sekarang masih bisa jual beli tanpa tanda itu.
Roma 12:1-2  Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Bekerjalah ya Roh Kudus
Jangan asal mengikuti semua keputusan pemerintah tetapi ujilah hal tersebut: sesuai kehendak Tuhan atau tidak. Contoh: Ada negara yang melegalkan penggunaan mariyuana dan ada negara yang melegalkan pasangan sejenis. Ini tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. Mulai sekarang jangan hanya bekerja demi uang. Bekerjalah untuk tujuan yang lebih besar daripada itu, yaitu untuk kemuliaan Tuhan dimanapun kita ditempatkan dan apapun pekerjaan kita.

Bekerjalah Ya Roh Kudus - GMS Live (Franky Kuncoro - Album: I Declare)
Roh Kudus hadir di sini. Pribadi yang  menawan dan suci. Kurindu mendekat mengerti hati-Mu, Berjalan dalam kehendak-Mu. 
Roh Kudus manis dan lembut, Penolong yang sejati dan suci. Kurindu mendekat mengerti hati-Mu, Berjalan dalam Kuasa-Mu.
Reff: Bekerjalah Ya Roh Kudus. Bertahtalah lebih lagi. Urapan-Mu, Lawatan-Mu. Kaulah yang kuperlu. Kau terutama di hidupku.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.