Sunday, October 4, 2015

Iman dan Ketabahan ~ Ps.Philip Mantofa

Dunia Ini sedang Lenyap
Catatan Ibadah ke-1 Minggu, 4 Oktober 2015 (youtu.be/ZJjNtJnFruM)
Wahyu 13:9  Barangsiapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!
TINGGALKAN PERSELINGKUHAN. Kembalilah kepada pasanganmu. Jika tidak, pilihannya hanya ada dua. Kalau mati sekarang, ya masuk neraka. Kalau masih hidup setelah pengangkatan Gereja, akan berurusan dengan Anti Kristus.
Wahyu 13:10  Barangsiapa ditentukan untuk ditawan, ia akan ditawan; barangsiapa ditentukan untuk dibunuh dengan pedang, ia harus dibunuh dengan pedang.Yang penting di sini ialah ketabahan dan iman orang-orang kudus.
Ada seorang wanita terkena kanker lalu suaminya berkata kepadanya: "Itu karena kamu menyembah Yesus." Ini seperti yang dialami Ayub.
Ayub 2:9-10  Maka berkatalah isterinya kepadanya: "Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah!" Tetapi jawab Ayub kepadanya: "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima yang baik dari Allah, tetapi tidak mau menerima yang buruk?" Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya.
Iman dan Ketaatan Orang-Orang Kudus
Ikut Tuhan tidak menjamin kita pasti kaya, berkuasa, atau selalu sehat. Banyak koruptor kaya tetapi mereka tidak berkenan bagi Tuhan. Lebih baik kita miskin tetapi hidup benar daripada kaya dengan cara curang. Yang penting di sini adalah ketabahan dan iman. Seharusnya kita selalu bersyukur dalam segala keadaan karena Tuhan mau menyelamatkan kita sehingga tidak mengalami kebinasaan kekal akibat dosa-dosa kita.

Jika sekarang kita diselamatkan hanya dengan darah Kristus dan ketaatan kita kepada-Nya, pada masa Anti Kristus orang-orang yang mau memperoleh keselamatan harus mencucurkan darahnya pula. Semua orang yang tidak sepaham dengan Anti Kristus akan dibunuh. Orang-orang yang bertobat pada masa Anti Kristus pun akan dibunuh oleh Anti Kristus. Jadi, kita TIDAK BOLEH NETRAL. Jika kita setengah-setengah mengikuti Kristus, ini sama artinya kita telah memilih Anti Kristus. Jika pada masa damai ini kita sulit mengikuti Kristus, pada saat pisau atau pistol diarahkan kepada kita, kita pasti menyangkal Kristus.

Tak seorang pun mengetahui waktunya pengangkatan, tetapi ini pasti tidak lama lagi. PBB telah menyetujui kemerdekaan Palestina sehingga Israel semakin kecil. Amerika yang pernah menjadi sekutu Israel mulai meninggalkan Israel. Nubuatan di Alkitab mulai digenapi. Kita hidup di akhir zaman. Kita sudah merasakan adanya roh Anti Kristus. Dunia ini semakin jahat. Banyak orang hidup dalam kebencian dan menolak kasih.
2 Timotius 3:12-14  Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya, sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan. Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.