Monday, September 28, 2015

Tetaplah Berdoa ~ Pdt.Yosep Moro

Bermula dari Doa
Catatan Ibadah ke-3 Minggu, 27 September 2015

Ketika KKR diselenggarakan, ada banyak kemenangan dan kesaksian yang luar biasa. Namun, ada satu kejadian yang mencengangkan. Ada seorang ketua connect group (CG) yang mengajak seorang anak dari keluarga penyembah berhala untuk hadir di KKR tersebut. Anak itu sempat terjatuh lagi setelah menjalani operasi tempurung kaki sehingga kakinya amat kesakitan tiap kali terkena sesuatu. Dengan berani ketua CG berkata kepada ortunya bahwa dia akan menjamin anaknya sehingga dia pun diizinkan membawa anak tersebut ke tempat KKR dengan kursi roda.

Sesampainya di tempat KKR anak itu ditinggalkan di ruangan khusus orang sakit lalu ketua CG itu pergi makan. Tanpa sengaja ada usher yang menyenggol kaki anak itu sehingga dia berteriak-teriak kesakitan dan minta pulang. Seseorang mencoba menghubungi ketua CG yang mengajak anak tadi tetapi teleponnya tidak diangkat terus. Kemudian para pendoa mengerumuni anak tersebut dan mendoakan kesembuhannya. Tak lama berselang anak itu diminta berdiri dan dia pun telah mampu berjalan tanpa kesakitan lagi. Wow... luar biasa... Yesus menjawab iman.

Lantas seorang full timer gereja bertanya kepada anak itu: "sekarang maukah kamu menerima Yesus?" Dengan segera anak itu menjawab: "tidak, saya ke sini untuk memperoleh kesembuhan, bukan untuk menerima Yesus."
"Kalau begitu, bersaksilah... ceritakan kesembuhanmu supaya iman orang-orang dikuatkan." Namun, anak itu berkata: "Tidak... kalau saya bersaksi, nanti Yesus marah karena bersaksi itu berarti saya menerima Yesus tetapi saya 'kan tidak mau menerima Yesus."

Dengan menahan kekesalan hati full timer gereja berkata: "Tuhan kami tidak seperti itu." Ya... Yesus tetap mau menyembuhkan anak itu meskipun dia tidak mau menerima-Nya. Yesus mengasihi semua orang. Dari 10 orang kusta yang pernah Yesus sembuhkan, hanya 1 orang saja yang kembali untuk memuliakan Yesus.
Lukas 17:15-18  Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring, lalu tersungkur di depan kaki Yesus dan mengucap syukur kepada-Nya. Orang itu adalah seorang Samaria. Lalu Yesus berkata: "Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang sembilan orang itu? Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain dari pada orang asing ini?"
Lalu ketua CG yang mengajak anak itu terkejut ketika melihat anak itu telah berjalan. Semoga saja tiap kali berdoa kepada dewa-dewanya anak itu selalu ingat bahwa Yesus yang telah menyembuhkannya.
Yohanes 6:12  Dan setelah mereka kenyang Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Kumpulkanlah potongan-potongan yang lebih supaya tidak ada yang terbuang."
Tetaplah Berdoa
Yesus akan memenuhi permintaan kita hingga berkelimpahan. Ada orang yang mengalami kebangkrutan hingga terlilit hutang lalu minta didoakan. Ketika dia diminta berdoa agar dapat menjadi berkat bagi orang lain, dia berkata: "syukur-syukur bisa bebas dari hutang... saya tidak meminta lebih." Jangan biarkan keadaan atau kenyataan yang ada memperkecil iman kita sehingga berdoa seperti itu.

Yesus selalu memenuhi permintaan kita sebanyak yang kita kehendaki (Yoh 6: 11). Ketika berdoa, jangan hanya meminta keselamatan anggota keluarga, mintalah agar Tuhan memakai mereka. Jangan berkata: "jangankan dipakai Tuhan, selamat aja belum." Doa itu jangan mengecilkan iman kita karena Yesus terlebih besar dari permasalahan kita.

Berdoalah dengan penuh keyakinan bahwa Yesus sanggup melakukan perkara besar. Doa itu mendatangkan sukacita, kekuatan baru, iman, harapan, dan selanjutnya memunculkan ide untuk menyelesaikan permasalahan kita. Yesus pasti memberikan berkat-Nya hingga berkelimpahan bagi setiap orang yang mengasihi-Nya.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Yesus Datang Membawa Kelimpahan
oleh Ir. Niko Njotorahardjo
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Halleluya, Halleluya, Terpujilah Tuhan. Halleluya, Halleluya, Halleluya, Amin.
Yesus datang membawa kelimpahan. Yesus datang membawa kesembuhan. Kasih-Nya yang sanggup memulihkan semua yang percaya.
Yesus datang memb'riku kelimpahan. Yesus datang memb'riku kesembuhan. Kasih-Nya yang sanggup pulihkanku. Yesus kupercaya.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.