Sunday, June 28, 2015

Kecil tapi Sangat Kuat - pdt.Yosep Moro (Medan)

Catatan Ibadah ke-3 Minggu, 28 Juni 2015

Ps.Caleb Natanielliem: “Jika kalian ingin melihat sesuatu yang small but powerful, inilah dia. Marilah kita sambut pdt.Yosep Moro.”
*** hehehe... tampaknya ini salah satu pion kecil GMS yang berhasil memenangkan Sumatera bagi Yesus.
Pertolongan Tuhan

Pdt.Yosep Moro diutus ke Medan ketika masih berusia 25 tahun bersama pak Robert untuk merintis gereja di Sumatera. Di dalam perjalanan hidupnya dia pernah melihat seorang pemuda yang berhasil memimpin 3000 orang tetapi kemudian hanya tersisa 200 orang. Ketika pak Moro bertanya kepadanya: “Bagaimana hal itu terjadi?”, pemuda itu mengatakan bahwa gerejanya tidak punya dana untuk mendukung rencana orang-orang muda.

Namun, GMS berani mendukung kaum muda yang kegerakannya dimulai dari sebuah persekutuan doa. Pak Moro sendiri tidak pernah memimpikan Sumatera for Jesus. Ketika tiba di Medan, pak Moro dan pak Robert hanya membuka Alkitab lalu membuka peta karena mereka tidak mengenal daerah tersebut. Meskipun mereka masih muda dan kurang berpengalaman, pak Jusuf Soetanto mau mempercayakan mimpi besarnya tersebut kepada mereka.

Jadilah Teladan bagi Orang Percaya
Karena kepolosannya, pak Moro sempat bertanya kepada pak Jusuf: “Siapa yang harus dijangkau?” lalu pak Jusuf mengatakan bahwa dia harus menjangkau setiap orang yang ditemuinya. Pak Moro pun tidak lagi khawatir dan menjadi damai sejahtera. Kini kebanyakan orang berkata: “GMS itu yang pendetanya masih muda-muda.”  Namun, kala itu orang-orang Medan berkata: “GMS itu yang pendetanya masih anak-anak.”

TELADAN - GMB
Janganlah ada seorangpun jua menganggap rendah Oleh karena kita muda. Pertahankan hidup kita,Tetap bersih di mata Allah Dengan menjaga sesuai firman-Nya.
Reff: Jadilah teladan bagi orang-orang percaya Dalam perkataan, dalam kesaksian hidup kita. Jagalah kesucian kita di tengah kecemaran dunia. Jadilah teladan di tengah-tengah dunia.
(http://youtu.be/YElm7vRMEnM)

Karena mimpi pak Jusuf Soetanto kepada kebangunan rohani di setiap generasi, baik tua, muda, maupun anak-anak, kini GMS telah berusia 25 tahun dan semakin berkembang ke berbagai wilayah di Indonesia. Selamat ulang tahun GMS.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.