Sunday, October 12, 2014

Ternyata Mantan Bosku Mirip Firaun – seri 2

Ternyata Mantan Bosku Mirip Firaun - seri 1

“TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.” (Keluaran 14:14)

Namun, aku enggan meneleponnya karena aku tahu dia hanya ingin aku ke kantor lama padahal sudah kunyatakan bahwa aku tidak bisa. Pekerjaan di kantor baru sudah cukup melelahkan sehingga aku tak sanggup tangani pekerjaan di kantor lama. Selain itu, meskipun aku datang ke sana, gajiku juga belum tentu langsung dibayar karena dia ‘kan minta dipaskan sebulan.

Firman Tuhan pun sudah jelas memintaku tetap melangkah ke depan. Bahkan, di acara 'Before 30 episode 114: Lekaslah Sembuh' tgl 5 Oktober 2014 ada kesaksian dari seorang bapak yang gajinya juga tidak dibayar selama 3 tahun sehingga dia mengalami trauma tetapi Yesus menyembuhkannya.

Lirik Lagu 'Before 30 episode 114: Lekaslah Sembuh' tgl 5 Oktober 2014: “Sembuhkanku dengan kuasa-Mu, S'lamatkanlah hidupku. Sembuhkanku dengan kuasa-Mu, Besar Kau Allahku.” Firman-Nya: “Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.” (Matius 5:39) Memang tidak mudah tetapi kita harus mengampuni dan tidak ada pencobaan yang melebihi batas kemampuan kita. Ketidakadilan orang lain bila direspon dengan benar, bisa menambahkan iman kita.

“Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.” (Mazmur 34:17 (34:18)) “Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu.” (Mazmur 34:19 (34-20)).

Lantas malam harinya pada hari yang sama (5 Oktober 2014) di GMS juga kudengar lagi lagu ini: "yang lama telah berlalu, yang baru sudah datang. Kasih-Mu beri pengharapan dan kekuatan. Tak perlu lihat ke belakang, langkahkan kaki ke depan..."

Tuhan akan Berperang untuk Kamu
Wew...apa yang harus kulakukan? Terkadang firman Tuhan memang berlawanan dengan kenyataan. Firman-Nya mengarahkanku untuk tetap melangkah maju agar melihat 'sungai di gurun' tetapi kenyataan berusaha menarikku ke belakang karena gajiku belum dibayar mantan bos. Maka, malam itu dalam khotbahnya Judy Koesmanto berkata: "Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada." (Matius 6:21)

Hehehe... benar juga sich... Tampaknya mantan bosku memang mirip Firaun yang berusaha mengejar kepergian Israel. Pantas waktu itu aku mendapat rhema: “TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.” (Keluaran 14:14) Waktu Tuhan menyatakan hal itu aku tidak paham peperangan macam apa yang perlu kuhadapi. Sekarang baru kupahami bahwa Tuhan ingin melepaskan diriku dari mantan bosku.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.