Friday, December 27, 2013

Keajaiban Lagu: Mungkinkah Kudengar Nyanyi Malaikat?

Terjaga tengah malam meskipun mata tetap terpejam. Sayup-sayup terdengar hatiku menyanyikan lagu: "Terima kasih Tuhan atas kasih setia-Mu yang kualami dalam hidupku. Terima kasih Tuhan untuk kebaikan-Mu sepanjang hidupku. Terima kasih..." Lagu tersebut seakan-akan dinyanyikan berulang kali dari dalam hatiku tetapi sesungguhnya aku tidak benar-benar mengingat lagu tersebut. 

Mungkinkah aku memang pernah mendengar lagu tersebut? Mungkinkah lagu tersebut pernah kudengar di ruang makan asrama sekitar 20 tahunan lalu atau aku pernah mendengarnya di tempat lain? Entahlah... mungkin pikiran bawah sadarku masih merekam hal-hal yang tak mampu diingat oleh pikiran sadarku. Kucoba membuka mata tetapi tak bisa karena rasa kantuk dan lelah yang masih menyelimutiku. "Aduh, ngantuk...", kataku di dalam hati. Tak lama kemudian aku kembali pulas seolah-olah terbuai oleh lagu tersebut.

Keesokan malam peristiwa serupa terulang lagi sehingga aku mulai memikirkan lagu tersebut. Bagaimana lirik lengkap lagu tersebut? Dimana aku pernah mendengar lagu tersebut? Bagaimana bisa aku terjaga tengah malam hanya untuk menyanyikan lagu tersebut di dalam hati? Benarkah hatiku sendiri yang menyanyikan lagu tersebut? Atau, mungkinkah ada malaikat Tuhan yang bernyanyi di kamarku sehingga aku tidak bisa membuka mata untuk melihatnya? Aku sungguh bingung dan penasaran karena seingatku belum pernah kualami kejadian seperti ini sejak aku dilahirkan. 
  • Dua malam berturut-turut terjaga tengah malam hanya untuk mendengar hatiku menyanyikan lagu "Terima Kasih Tuhan" sembari mata tetap terkatup.
Mungkinkah Tuhan ingin menyampaikan sesuatu kepadaku? Entahlah... Namun, karena penasaran dengan lirik lagu tersebut Minggu pagi kumulai browsing lagu tersebut untuk mengetahui lirik lengkapnya dan mendengar lagunya secara utuh. Beberapa menit kemudian lirik ditemukan tetapi audio atau video lagunya belum ditemukan.

Lirik lagu Ir. Niko: Terima Kasih TUHAN
Key: G

       G        Em7      Am7
T'rima kasih Tuhan untuk kasih setiaMu
        D/F#   D       C    G  Am7  D11
yang ku ala - mi dalam hidupku
       G       G+/B      C       A
T'rima kasih Yesus untuk kebaikanMu
     D11  D    G  D11  D
sepanjang hidupku (2x)

Reff:
G     Am7   G/B   D11  D
T'rima kasih Yesus-ku
G     C      A/C#     D
buat anugrah yang Kau b'ri
        C    Go/C#   G/D   E7
S'bab hari ini  Tuhan ada-kan
Am7    D11  G
Syukur bagi-Mu (2x)

Pencarian dilanjutkan dan sekitar 5 jam kemudian video lagunya berhasil ditemukan. "Berhasil... Berhasil... Hore..."

Lalu menjelang malam pergantian tahun 2014 video lagu tersebut kubagikan di dinding Facebook-ku. Kubagikan pula di dinding Facebook memeku pada saat dia ke gereja untuk doa penutupan tahun 2013.

Keesokan harinya kuceritakan perihal lagu itu kepadanya. Ajaib bin mustahil orang-orang di gerejanya juga menyanyikan lagu itu. Aku berkata kepadanya: "mungkin orang-orang di gerejamu terinspirasi video yang kubagikan." Namun, dia mengatakan bahwa mereka tidak bisa asal comot lagu dan biasanya lagu yang dinyanyikan di gereja merupakan permintaan Tuhan sendiri.

Wah...wah...wah... bukan kebetulan donk hatiku seakan-akan menyanyikan lagu tersebut di tengah kegelapan malam. Mungkinkah malam itu malaikat Tuhan memang sedang berada di kamarku yang sempit sambil menyanyikan lagu tersebut? Mungkinkah Tuhan ingin banyak orang mendengar dan menyanyikan lagu tersebut? Ah.... hidup penuh misteri. Banyak kejutan datang tanpa dinanti. Namun, tampaknya hal-hal ajaib tak akan berhenti sampai di sini. :)

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.