Sunday, May 5, 2024

Receive Your Healing Today ~ Rev. Dr. Albert Isaac

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 5 Mei 2024

Di akhir ibadah pak Isaac akan mendoakan mereka yang memerlukan kesembuhan. Namun, agar bisa mengalami kuasa kesembuhan tersebut, pak Isaac memberikan tiga tips, yaitu:
1. Percaya / Mengaktifkan Iman
2. Mendekat
3. Menerima

PERCAYA
Markus 5:25-26 (TB) Adalah di situ seorang perempuan yang sudah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan. Ia telah berulang-ulang diobati oleh berbagai tabib, sehingga telah dihabiskannya semua yang ada padanya, namun sama sekali tidak ada faedahnya malah sebaliknya keadaannya makin memburuk.

Pada masa itu orang yang sakit pendarahan juga dikucilkan oleh masyarakat. Jadi, selain mengalami sakit secara fisik, dia juga mengalami penolakan. Dia sudah mencari berbagai cara untuk sembuh, tetapi keadaannya makin parah.

Markus 5:27 (TB) Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, maka di tengah-tengah orang banyak itu ia mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya.

Lalu dia mendengar Yesus lewat di kotanya. Karena sudah mendengar banyak berita tentang Yesus, dia pun mengambil langkah iman.

Pada saat Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Filipina, beberapa jemaat telah maju ke depan untuk didoakan. Namun, tiba-tiba kerumunan itu bergerak ke kanan dan kiri hingga terbentuk suatu lorong. Dari lorong tersebut tampaklah seorang wanita yang sedang berjalan ke depan.

Pak Isaac bertanya, "Siapa dia sehingga orang-orang memberi jalan kepadanya?" Dia wanita berusia sekitar 60 tahun. Dia maju ke depan sambil mengangkat kedua tangannya. Ketika makin dekat mimbar, pak Isaac melihat ada luka di wajahnya. 2 jari di tangan kanan dan 2 jari di tangan kirinya juga tidak ada.

Rupanya dia menderita kusta. Ini pertama kalinya pak Isaac melihat hal semacam itu. Lalu dia turun dari mimbar dan mendekati wanita tersebut. Dia mendoakan kesembuhannya, tetapi tidak terjadi apa-apa. Lantas wanita itu langsung kembali ke belakang dan barisan jemaat di depan kembali menyatu.

Pak Isaac tak bisa tidur karena memikirkannya. Dia berdoa agar wanita itu disembuhkan. Keesokan harinya pintu kamar hotelnya diketuk oleh panitia penyelenggara ibadah. Ternyata wanita kusta itu ingin menemuinya.

Selesai ibadah, dia pulang. Dia tinggal dan tidur di gubuk yang ada di suatu desa. Ketika bangun tidur dan matahari menyinarinya, dia menyadari bahwa luka di wajahnya telah sembuh. Bahkan, keempat jarinya yang hilang telah tumbuh kembali hanya dalam waktu semalam.

Puji Tuhan! Tiada yang mustahil bagi Tuhan.

MENDEKATI YESUS
Lantas wanita itu berdesak-desakan dengan banyak orang agar bisa menjamah Yesus. Mungkin saat ini ada beberapa orang yang juga mendengar tentang Yesus lalu memutuskan datang ke gereja. Ini merupakan cara mendekati Yesus.

Markus 5:28 (TB) Sebab katanya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh."

Di Jawa Tengah pak Isaac juga melihat ada sepasang suami istri yang menangis sambil berpandang-pandangan. Mereka saling memegang wajah pasangannya. Rupanya mereka adalah pasutri yang terlahir buta sejak lahir. Mereka pun menikah dalam keadaan buta. Lalu hari itu mereka datang ibadah karena percaya bahwa Yesus bisa mencelikkan mata mereka. Maka, terjadilah sesuai iman mereka sehingga hari itu untuk pertama kalinya mereka bisa melihat wajah pasangannya.

Menerima Kesembuhan

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.