Sunday, October 4, 2020

Mau ke Seberang ~ Bpk. Paulus Bambang

Mari ke Seberang
Catatan Ibadah Online Minggu 4 Okt 2020

Terus Ijinkan YESUS di dalam Hidupmu karena Yesus hanya mau tinggal untuk orang yang mau menerima-Nya.

Markus 5:19 Yesus tidak memperkenankannya, tetapi Ia berkata kepada orang itu: "Pulanglah ke rumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihani engkau!"

Orang yang dibebaskan dari roh-roh jahat ingin mengikuti Yesus pergi ke seberang, tetapi Yesus melarang. Mengapa malah dilarang padahal beberapa orang diajak mengikuti Yesus? Rupanya ada misi yang harus diembannya. Dia harus bersaksi kepada keluarganya dan orang-orang di kampungnya. Namun, dia malah melakukan lebih daripada itu. Dia bersaksi kepada semua orang di Dekapolis. Dialah penginjil pertama di Dekapolis.

Markus 5:20 Orang itu pun pergilah dan mulai memberitakan di daerah Dekapolis segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya dan mereka semua menjadi heran.

Ada yang mengatakan bahwa mereka ingin mengikuti bisnis pak Paulus agar tidak perlu melakukan pembukuan ganda dan tidak perlu menyuap. Namun, pak Paulus juga melarang mereka karena ada misi yang harus mereka emban. Pak Paulus sudah sering bersaksi di GMS tentang mujizat-mujizat yang dialaminya dalam bisnis. Pada mulanya memang sulit. Ada yang resign karena tidak mau melakukan pembukuan ganda atau suap menyuap. Namun, pak Paulus tetap bertahan sambil berdoa hingga melihat banyak mujizat. Namun, sekarang dia sudah pensiun dari Astra dan pindah ke kapal baru.

Kesaksian dalam Ministry Memberikan Dampak yang Besar

Karena kesaksian orang yang dibebaskan dari roh-roh jahat di kuburan tersebut, Yesus tidak ditolak lagi ketika kembali ke daerah Dekapolis. Mereka sudah bisa menerima Yesus. Di sini pun dijumpai wanita Siro-Fenisia yang meminta kesembuhan bagi anaknya yang kerasukan. (Markus 7: 24-30) Selain itu, ada pula orang tuli yang disembuhkan. (Markus 7:31-37) Mujizat roti juga terjadi di daerah Dekapolis kepada 4000 orang. Beginilah dampak dari kesaksian orang di kuburan tadi.

Markus 8:1 Pada waktu itu ada pula orang banyak di situ yang besar jumlahnya, dan karena mereka tidak mempunyai makanan, Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata:

÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
SEKARANG WAKTU-NYA
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Kita diutus untuk berdiri teguh dimanapun kita t'lah ditempatkan sebagai laskar Kerajaan Allah untuk menghalau kuasa gelap dan menuai jiwa. Kar'na kita t'lah ditebus dengan darah-Nya yang kudus untuk pekerjaan mulia, bersiaplah bagi Dia.
Sekarang waktunya menyatakan iman kita di tengah dunia bahwa Yesuslah Tuhan. Berapa pun harga yang harus kita bayarkan, tak dapat melampaui anug'rah-Nya yang mulia.
Sekarang waktunya membawa kesaksian kita di tengah dunia dan tetaplah setia. Berapa pun harga yang harus kita bayarkan, terlebih mulia mahkota tersedia.

Mikirin Uang Terus

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.