Thursday, May 24, 2018

Sendiri

Ayub 7:13-15 Apabila aku berpikir: Tempat tidurku akan memberi aku penghiburan, dan tempat pembaringanku akan meringankan keluh kesahku, maka Engkau mengagetkan aku dengan impian dan mengejutkan aku dengan khayal, sehingga aku lebih suka dicekik dan mati dari pada menanggung kesusahanku.
Leave Me Alone
Ayub 7:17-19 Apakah gerangan manusia, sehingga dia Kauanggap agung, dan Kauperhatikan, dan Kaudatangi setiap pagi, dan Kauuji setiap saat? Bilakah Engkau mengalihkan pandangan-Mu dari padaku, dan membiarkan aku, sehingga aku sempat menelan ludahku?

========
SENDIRI
========
Hiruk pikuk penuhi dunia
Di sana sini terdengar suara
Beraneka ragam pinta tanpa jeda
Berkejaran mimpi alam semesta
Kuras habis segenap pikiran tenaga
Amat menyesak di dalam dada

Bergerak semburat tanpa arah
Lepaskan segala amarah
Buang segala gegap gelisah
Umbar semua gejolak resah
Tiada waktu 'tuk berlelah
Cukup, cukuplah sudah

Biarkan saja kusendiri
Terhenyak dalam ruang sepi
Terdiam dalam hening tak bertepi
'kan kudengar jutaan melodi
Usir semua gejolak emosi di hati
Pulihkan luapan sumur energi

Hening tak berarti sunyi
Diam pun terdengar bunyi
Sepi tak berarti pedih hati
Sendiri saja ini yang kuingini
Cukuplah sebuah suara penuh arti
Tenang dalam dekapan ilahi

Biarkan hilir mudik pikiran menari
Suarakan kebebasan jiwa ini
Tumbuhkan ragam sukacita diri
Bersukaria dalam hening nan sepi
Lakukan apapun sekehendak hati
Bebas arungi nuansa pelangi

Sendiri
Kuhanya ingin sendiri
Biarkan saja kusendiri
Nikmati cerianya sepi sendiri
Sungguh bahagia kala sendiri
S'moga waktu 'kan berhenti
Dalam keindahan nan abadi ini

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.