Sunday, February 14, 2016

Nikmatilah Jomblomu!

Jangan Khawatir: Belum Tentu
Catatan Ibadah ke-2 Minggu, 14 Februari 2016

Ketika pertama kali memasuki 'padang gurun', beberapa orang menjaga jarak dariku karena sebelumnya telah membaca status KTPku yang masih single dan melihat fotoku yang serius. Usut punya usut rupanya mereka berpandangan bahwa orang single pasti jahat dan pemarah.  

Namun, setelah mengenalku mereka pun mengetahui bahwa hal itu merupakan pendapat yang salah. Meskipun demikian, seseorang berusaha mempertahankan pendapatnya dengan dalih: “Itu karena kamu dekat dengan Tuhan". Oalah, don't judge book by its cover (jangan menilai buku dari sampulnya). Lihatlah ada suami atau isteri yang jauh lebih jahat dan pemarah daripada orang single.

Kemudian ada pula yang menghakimi dengan pertanyaan: "Kamu kok nggak laku-laku?" Jawab saja: "Emangnya barang dagangan? Aku tidak berjualan kok jadi wajar donk kalau tidak laku-laku...hehehe..."

Single Happy: Nikmati Jomblomu
Huahaha... seperti kata Philip Mantofa: "Jangan takut apa kata orang. Perkataan mereka tidak akan membunuhmu. Jangan terburu-buru berpasangan dengan orang yang tidak seiman hanya karena ingat usia."
Matius 10:28  Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.
Hahaha... untunglah aku termasuk orang yang paling tidak sadar usia. Karena gaya berpenampilanku, orang-orang yang baru pertama kali melihatku akan bertanya: "Sekolah dimana? Kelas berapa?"
Pengkhotbah 5:19 Tidak sering ia mengingat umurnya, karena Allah membiarkan dia sibuk dengan kesenangan hatinya.
Kalau lagi iseng, aku pun menjawab sekolah di sini dan kelas 3 SMP. Eh, selanjutnya ditanya lagi: "Kenal sama anak saya yang bernama ini? Dia sekelas denganmu." Wkwwkw... kalau sudah begini, terpaksa ngaku: "Yaaa... tidak sekelas karena sebenarnya beda tahun. Aku ini sudah lama lulus SMP".

Ada pula yang tak percaya ketika kusebutin usiaku. Dengan tatapan mata penuh selidik dia berkata: "Masa sich? Kok tidak kelihatan umur segitu ya? Masih terlihat seperti  remaja." Bahkan, ketika retret ada kenalan baru yang bertanya: "Kamu AOG (Army of God)?" Lantas aku bertanya kepada temanku: "Apa tampangku mirip AOG?" Dengan terheran-heran temanku berkata: "Tidak juga sich tetapi jawab saja ya AOG beberapa tahun lalu... hahaha..."

Setelah ada beberapa jomblo yang mengangkat tangan, ko Philip berkata: "Nikmatilah jomblomu". (sambil tersenyum)

Hahaha... nikmatilah statusmu karena setiap status menyajikan sebuah sukacita dan masalah tersendiri. Single atau berpasangan tak akan luput dari masalah dan sukacita kita tidak ditentukan oleh status, posisi, atau keadaan kita. Sukacita kita hanya ada di dalam Tuhan.

CHRIST is ENOUGH
Christ is my reward And all of my devotion. Now there's nothing in this world That could ever satisfy. Through every trial My soul will sing. No turning back, I've been set free.
Chorus: Christ is enough for me, Christ is enough for me. Everything I need is in You, Everything I need.
Christ my all in all The joy of my salvation And this hope will never fail, Heaven is our home. Through every storm My soul will sing. Jesus is here To God be the glory.
Bridge: I have decided to follow Jesus. No turning back, No turning back. The cross before me, The world behind me. No turning back, No turning back.

Terjemahan: KRISTUS CUKUP BAGIKU
Kristus adalah upahku dan semua pengabdianku. Sekarang di dunia ini tidak ada yang dapat memuaskan. Melalui setiap cobaan Jiwaku akan menyanyi. Tidak ada jalan kembali, Aku sudah dibebaskan.
Reff: Kristus cukup bagiku, Kristus cukup bagiku. Semua yang kubutuhkan ada pada-Nya, semua yang kubutuhkan.
Kristus adalah segalanya, sukacita keselamatanku Dan harapan ini tidak akan pernah gagal, Surga adalah rumah kami. Melalui setiap badai Jiwaku akan menyanyi. Yesus ada di sini untuk Kemuliaan Tuhan.
Bridge: Saya telah memutuskan untuk mengikut Yesus. Tidak ingkar, tidak ingkar. Salib di depanku, dunia di belakangku. Tidak ingkar, tidak ingkar.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.