Sunday, October 25, 2015

Conquer the Giant (Menaklukkan Raksasa 1) ~ pdt.Leonardo Sjiamsuri

Catatan ibadah ke-2 Minggu, 25 Oktober 2015

Bacaan Bilangan 13:27-33
Tuhan menetapkan langkah orang tetapi cara kita menjalaninya akan menentukan hasilnya. Tuhan menentukan bangsa Israel untuk melewati padang gurun dan memasuki Tanah Kanaan tetapi cara mereka melewatinya yang menentukan kemenangan mereka. Kebanyakan dari kita tidak berhasil meraih janji-janji Tuhan dengan melewati jalan yang telah Tuhan tentukan karena masih ada 'raksasa' di dalam dirinya.

3 Raksasa di Dalam Diri Kita yang Harus Ditaklukkan, yaitu:

1. Kebiasaan Menyalahkan Keadaan / Situasi / Kondisi / Masa Lalu.
Ada seorang wanita tanpa tangan tetapi dia bisa melakukan berbagai pekerjaan orang normal dengan kakinya. Dia tidak menyalahkan keterbatasan fisiknya.
Ayub 5:6-7  Karena bukan dari debu terbit bencana dan bukan dari tanah tumbuh kesusahan; melainkan manusia menimbulkan kesusahan bagi dirinya, seperti bunga api berjolak tinggi.
Jangan Menyalahkan Keadaan
Jadi, jangan pernah menyalahkan keadaan / situasi / kondisi / masa lalu kita atas setiap kegagalan kita. Ada seorang anggota komsel (persekutuan doa) yang bercerita bahwa dulunya dia kaya raya sebagai bandar judi lalu sekarang bangkrut setelah sempat dipenjara. Dia pun kembali memulai usahanya dari nol sebagai penjudi. Lantas ketua komsel memintanya beralih profesi tetapi dia mengatakan bahwa keahliannya hanya berjudi.

Maka, dia diminta mencoba pekerjaan yang lain. Dia mengatakan bahwa dia bisa memasak lalu dia membuat warung dan menjual masakannya tetapi tidak laku karena ternyata masakannya tidak enak. Lalu tiba-tiba Roh Kudus mendorongnya untuk membuat kue basah. Anggota komsel pun mencoba kue tersebut dan rasanya enak sehingga mereka semua ikut membantu pemasarannya. Alhasil, kuenya laku keras dan dia pun menjadi kaya lagi dengan berbisnis kue basah.

Jadi, jangan menyalahkan keadaan dan merasa tak bisa apa-apa. Cobalah hal yang berbeda. Bergabunglah dengan komsel atau CG (connect group) agar Anda dapat mengembangkan potensi diri.
**************************************
BEKERJALAH YA ROH KUDUS
(GMS Live - Penulis: Franky Kuncoro)
**************************************
Roh Kudus hadir di sini. Pribadi yang menawan dan suci. Kurindu mendekat mengerti hati-Mu. Berjalan dalam kehendak-Mu.
Roh Kudus manis dan lembut. Penolong yang sejati dan suci. Kurindu mendekat mengerti hati-Mu. Berjalan dalam kuasa-Mu.
Reff: Bekerjalah Ya Roh Kudus. Bertahtalah lebih lagi. Urapan-Mu, Lawatan-Mu, Kaulah yang kuperlu. Kau terutama di hidupku.
(Album: I Declare)

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.