Tuesday, April 7, 2015

Let Be Smart

Itulah yang dikatakan oleh saudara-saudara tak seiman karena ternyata mereka mencari Tuhan yang bisa dipahami secara rasional.

Tak sadarkah mereka bahwa pemikiran manusia serba terbatas? Tak sadarkah mereka bahwa pemikiran Tuhan sangat tak terbatas? Dapatkah tanah liat memahami semua pemikiran Sang Pencipta yang tak terbatas?
Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir. ~ Pengkhotbah 3:11 ~
Seandainya nabi Nuh berpikir secara rasional, akankah dia mau membuat bahtera besar untuk menyelamatkan diri dan keluarganya? Jika dia mengandalkan pemikirannya, dia akan binasa seperti yang lain. Namun, dia mau percaya kepada Tuhan meskipun harus melakukan hal-hal yang tidak rasional.
Ibrani 11:7 Karena iman, maka Nuh — dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan — dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya.
Yeremia 9:23-24 Beginilah firman TUHAN:
"Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya, tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN."
 
1 Korintus 2:14 Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani. 
1 Korintus 1:21, 25 Oleh karena dunia, dalam hikmat Allah, tidak mengenal Allah oleh hikmatnya, maka Allah berkenan menyelamatkan mereka yang percaya oleh kebodohan pemberitaan Injil. Sebab yang bodoh dari Allah lebih besar hikmatnya dari pada manusia dan yang lemah dari Allah lebih kuat dari pada manusia.
Lagu 'MUJIZAT adalah'
Sungguh terbatas kuasaku
Pengharapanku seturut yang kulihat
Hingga 'ku masuk ke hadirat-Mu
Kau tunjukkan dunia-Mu Dimana batas sirna
Mujizat adalah warna
Mujizat-Mu membuat yang ada dari yang tak ada
Mujizat-Mu sanggup membatalkan niat musuh-musuhku
Membangkitkanku dari lembah maut
Oleh mujizat-Mu aku sembuh

Dari album 'KuPercaya Mujizat'
>> Dapatkan di: Pustaka Rajawali Jl. Cempaka 25 Surabaya.
Tel: +6231 6000 7000 ext.205
Email: info@pustakarajawali.com
Itunes Indonesia >> album 'Kupercaya Mujizat'.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.