Sunday, December 9, 2018

Kerajaan Sorga ~ Ps. Caleb Natanielliem

Hidup Kekal
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 09 Des 2018

Yohanes 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
Ketika pak Caleb meninggalkan anaknya sekolah di luar negeri, dia tentu menyediakan semua keperluan mereka terlebih dahulu. Dia akan melengkapi kamar anaknya dengan berbagai perabotan atau perlengkapan yang diperlukan agar anaknya bisa merasa seperti berada di rumah sendiri.

Itulah yang Yesus lakukan bagi kita. Yesus tidak hanya menyediakan rumah bagi kita tetapi Dia juga memperhatikan dan menyiapkan interiornya. Dia siapkan semuanya agar sesuai dengan keinginan kita sehingga nantinya saat tiba di sana kita akan merasa seperti di rumah sendiri. Kita pun akan tinggal bersama-sama dengan Tuhan Yesus.
Wahyu 21:3 Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.

Meskipun demikian, Kerajaan sorga bukan hanya untuk kehidupan yang akan datang saja. Yesus mau sorga juga dirasakan sekarang di bumi ini. Tuhan ingin memulihkan hubungan kita dengan sesama. Tuhan mau tinggal bersama-sama dengan kita. Maka, terimalah Yesus dengan segenap hatimu karena percuma di sorga jika tanpa Yesus di sana.

Matius 13:31-32 Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya. Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya." 
Kerajaan Sorga itu seperti biji sesawi yang ukurannya lebih kecil dari kuaci. Kita harus menaburkan benih tersebut. Jika tidak menabur, bagaimana bisa menuai? Jika selama ini hidupmu seperti di neraka, mungkin kamu belum menabur benih sorga.

Jika ingin mengetahui tentang Kristus, cobalah menonton film Narnia. Penulisnya - C.S. Lewis mengatakan bahwa jika seseorang pernah ke tempat lain, dia tidak akan kembali tanpa berubah. Ketika seseorang kembali dari negara atau kota lain, dia tidak akan pernah sama lagi. Contoh: Jika sudah menikmati Gudeg Jogja, kita tidak akan menyukai Gudeg yang lain.

Wahyu 22:5 Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya. 
Di sorga kita akan memerintah sebagai raja. Jadi, di dalam Tuhan tidak ada kata pensiun. Di sorga bukan hanya bernyanyi dan menyembah Tuhan, melainkan juga tetap bekerja. (Hmmm... jika kita semua memerintah, kira-kira di sana nanti siapa ya yang diperintah? Apakah tanaman dan hewan?, red.)

Matius 25:23 Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu. 
Semua yang kita kerjakan di bumi ini merupakan pekerjaan kecil. Jika di bumi ini kita dipaksa mengalah dan kita melakukannya, nanti di sana akan tiba waktunya Yesus berkata: "Bagus sekali hambaku yang baik dan setia. Engkau telah setia dalam perkara kecil. Aku akan memberimu perkara yang besar. Sikat mereka! Hehehe... Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan-Ku."

KAU T'LAH UBAH - GMS Live 
Verse 1: Kemurahan-Mu tiada terukur. Dalamnya kasih-Mu menjamah hatiku. Kau t'lah angkat hidupku dan tebus dosaku. 
Verse 2: Betapa berharga diriku di hati-Mu. Tak terbayang Kau mati ganti dosaku. Kau t'lah angkat hidupku dan tebus dosaku. 
Chorus: Kau t'lah ubah hidupku jadi baru. Tiada kata terlukiskan 'tuk ungkapkan syukurku. Kau t'lah ubah hidupku jadi indah. Kini ku hidup hanya untuk memuliakan-Mu. 
Bridge: T'lah kutemukan kasih, kasih setia di dalam-Mu Tuhan. Kau t'lah ubahkan sluruh hidupku. Kini ku mau b'ri yang terbaik bagi-Mu. Ooo..

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.