Sunday, June 24, 2018

Don't Worry Be Happy (3) ~ Pdt. Isaac Albert (World Harvest Church)

Don't Worry Be Happy (2)
Catatan Ibadah ke-1 Minggu 24 Juni 2018

3. Kuatir tidak membantu. Kuatir tidak mengubah masa lalu dan tidak mengontrol masa depan. Setiap kenyataan harus tunduk kepada kebenaran. Kebenarannya adalah Allah akan memenuhi segala keperluan kita. Jadi, setiap hari kita harus memilih untuk tunduk kepada fakta atau kebenaran.

Filipi 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

ALLAHKU 'kan MEMENUHI KEPERLUANKU (Welyar Kauntu)
Allahku 'kan memenuhi keperluanku menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya. Allahku 'kan mencukupi kebutuhanku di dalam Yesus Tuhan.
Verse: Tiada yang mustahil bagi Dia. Ajaib s'gala perbuatan-Nya. S'gala perkara kutanggung dalam Dia di dalam kekuatan kuasa-Nya, di dalam kekuatan kuasa-Nya.

4. Kuatir itu tidak penting karena Tuhan sudah berjanji untuk memelihara hidup kita. Anaknya pak Isaac tidak perlu menanyakan cara dia memelihara mereka. Mereka cukup meminta kepada pak Isaac. Demikian pula hubungan kita dengan Bapa di sorga. Mintalah maka akan diberikan kepadamu.

Cara Mematahkan Kekuatiran:
1. Percayakan setiap aspek kehidupan Anda kepada Tuhan.
Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

2. Hidup hari demi hari.
Matius 6:27 Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?

Dulu isteri pak Isaac sering kuatir tetapi kekuatirannya tidak membuatnya bertambah tinggi. Kekuatiran juga tidak membuat kita bertambah kuat. Kekuatiran membuat kita lemah, kehilangan damai sejahtera, sukacita, tidak dapat tidur nyenyak, dan kehilangan produktivitas. Kekuatiran juga bisa membuat kita merasa ditinggalkan oleh Tuhan.

Matius 6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

AKU TIDAK KUATIR (GMS Live)
Kupandang burung di langit yang tak menabur, Namun diberi makan oleh Bapa di sorga. Kulihat rumput di ladang tumbuh tanpa bekerja, Namun berpakaian indah lebih dari raja di dunia.
Pre Chorus: Tak perlu aku kuatir kar'na kumengenal-Mu. Bapa di sorga tahu semua yang kuperlu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.