Sunday, June 24, 2018

Don't Worry Be Happy (1) ~ Pdt. Isaac Albert (World Harvest Church)

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 24 Juni 2018

Beberapa orang kuatir besok makan apa. Ada pula yang kuatir akan kesehatannya atau keuangannya. Kata kuatir (worry) dalam bahasa aslinya memiliki arti mencekik atau menjerat. Jika kita kuatir, ini sama saja dengan mencekik diri kita sendiri. Padahal, Tuhan selalu mengatakan agar kita tidak kuatir.

Bacaan >> Matius 6:25-34 Hal kekuatiran
Matius 6:25 "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Kekuatiran Tidak Penting karena:
1. Kuatir itu tidak beralasan. Kekuatiran tidak mengubah apapun. Jika kita kuatir atas sesuatu yang bisa kita ubah, ini juga tidak beralasan. 

Di mall terlihat seorang bayi di dalam kereta bayi. Bayi tersebut tampak mengerutkan kening seolah-olah dia mengkhawatirkan banyak hal padahal dia masih bayi. Kemungkinan besar bayi ini belajar kuatir dari orang tuanya. Jika kita terus belajar kuatir, kekuatiran kita juga akan semakin bertambah. Namun, segala sesuatu yang dapat dipelajari juga dapat ditinggalkan. Kita harus berhenti kuatir. God will make a way.

GOD WILL MAKE A WAY
God will make a way where there seems to be no way. He works in ways we can not see. He will make a way for me. He will be my guide, Hold me closely to His side. With love and strength for each new day He will make a way, He will make a way.
By a roadway in the wilderness He`ll lead me and rivers in the desert will I see. Heaven and earth will fade but His Word will still remain. He will do something new today.

DIA BUKA JALAN
Dia buka jalan saat tiada jalan. Dengan cara yang ajaib dibukanya jalanku. Dia menuntunku dan memeluk diriku. Dengan kasih dan kuasa-Nya Dia buka jalan.
Di belantara Dia tetap menuntunku. Sungai di gurun aku temui. Langit bumi `kan lenyap tapi firman-Nya tetap. Saat ini Dia buka jalan.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.