Sunday, May 27, 2018

Kerinduan Tuhan ~ Ps. Judy Koesmanto

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 27 Mei 2018

Tiap pagi ko Judy juga menyediakan waktu untuk berdoa sendiri selain berdoa bersama keluarga. Ketika isteri menyiapkan makanan dan anak-anaknya menyiapkan diri untuk ke sekolah, ko Judy berdoa di kamar anaknya. Ketika belum memiliki ide untuk menyanyikan lagu apa atau berdoa apa, dia sudah merasakan jamahan Tuhan sehingga menangis sendiri. Ini berarti Tuhan selalu merindukan kita. Ko Judy pun ingin dipeluk oleh Tuhan sehingga dia menyanyi: "Peluk aku, kasihi aku, biar kurasakan dekapan kasih-Mu..."

Lalu anaknya masuk ke kamar dan membuka lemarinya. Tiba-tiba anaknya menangis keras sehingga ko Judy terkejut. Dia berpikir bahwa anaknya mungkin terjepit pintu lemari sehinga segera memeluknya tetapi anaknya mengatakan bahwa dia menangis karena merasa berdosa. Ko Judy pun bertanya: "Apa kamu baru saja melakukan dosa?" dan dijawab tidak.

Awali Hari
Lantas ko Judy memberitahunya bahwa baik untuknya jika memiliki hati yang mudah diajar oleh Tuhan dan dia harus mempertahankan hati yang seperti ini dan jangan sampai memiliki hati yang keras. Ko Judy pun mengakui bahwa dia juga berdosa. Setiap manusia memang telah berdosa tetapi Tuhan Yesus telah menebus dosa kita semua. Kemudian anaknya pun diajak berdoa sebentar.

Tuhan sangat sedih jika ada yang menjauh dari-Nya. Ketika Adam dan Hawa harus meninggalkan taman Eden karena dosa, Dia pasti menangis sedih. Jika ada yang merindukan Tuhan, justru Dia terlebih merindukan kita. Selama kita tidur Tuhan pun terus menunggu kita karena Dia rindu berbincang dengan kita. Tuhan rindu bersekutu dengan kita sehingga luangkan waktu untuk Tuhan, baik pagi hari atau malam hari.

KERINDUANKU
Ajarku 'tuk lebih lagi mengasihi-Mu. Bawaku mengerti isi hati-Mu. Baharuilah batinku dengan kuasa Roh-Mu. Inilah seg'nap hidupku kuberikan bagi-Mu.
Selama hidup kurindu menyatakan kemurahan-Mu yang t'lah Kau perbuat di hidupku Sebab Kau terlebih rindu 'tuk pulihkanku, bawaku menjadi kesayangan-Mu.

Di Alkitab ada seseorang yang selalu diingat oleh Tuhan. Sekalipun dia sudah meninggal, namanya tetap disebut-sebut oleh Tuhan untuk dibandingkan dengan yang lain.
1 Raja-raja 14:8 Aku telah mengoyakkan kerajaan dari keluarga Daud dan memberikannya kepadamu, tetapi engkau tidak seperti hamba-Ku Daud yang tetap mentaati segala perintah-Ku dan mengikuti Aku dengan segenap hatinya dan hanya melakukan apa yang benar di mata-Ku.
Tiga hal yang dilakukan Daud sehingga selalu diingat oleh Tuhan, yaitu:
1. Melakukan yang terbaik dengan cara: menolak menjadi biasa saja, menyadari siapa dirinya di hadapan Tuhan, dan memiliki target perubahan hidup untuk menyenangkan Tuhan.
2. Memiliki roh yang mudah diajar.
3. Berani membayar harganya.

1 comment:

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.