Friday, January 13, 2017

Bisa Tetapi Malas

Di Zona Teknologi bertemulah Software dan Hardware. Keduanya benar-benar kompak dalam kebaikan, keramahan, kemalasan, ketidakdisiplinan, dan kurangnya rasa tanggung jawab. Keduanya juga kurang menjaga kebersihan sehingga membuat aneka Perangkat merasa kesal bin was-was. Software seringkali buang air seni tanpa disiram sedangkan Hardware pun malas membuang sampah sehingga tempatnya terkesan jorok dan tidak rapi.

Mereka juga sama-sama mengidap kudis alias kurang disiplin. Hardware sering datang terlambat dan pulang terlambat karena kecanduan game online. Selain itu, ya... mumpung lha bisa berinternet gratis di Zona Teknologi... bisa browsing, menonton film atau berita online pula... sampai larut malam juga tak masalah karena dia memegang kunci Domain. Ketika sering datang terlambat dan ditegur Motherboard, dia pun selalu memiliki segudang alasan.

Sementara itu Software juga memiliki kebiasaan unik, yaitu dia sering datang pagi untuk absen lalu segera keluar lagi untuk sarapan. Kadang dia kembali sebelum alarm berbunyi tetapi kadang kala dia kembali setelah alarm berbunyi. Pastinya dia merasa aman karena sudah absen sehingga tak mungkin ditegur oleh Motherboard. Firewall pun membiarkan dia keluar masuk seperti itu. Namun, Software selalu pulang tepat waktu karena ada tugas rumah yang menantinya.

Menjadi Orang Berguna
Hardware dan Software juga memiliki ketakutan yang sama sehingga keduanya baru mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh bila sudah dimarahi Perangkat lain atau dilaporkan ke CPU. Banyak Perangkat juga mengeluhkan Software karena tiap kali ada Perangkat yang membutuhkan bantuannya, dia seringkali berkata: "saya jangan disuruh mikir."

Acap kali ada printer bermasalah atau harus isi toner, Hardware dan Software sama-sama kompak memanggil teknisi printer dengan alasan bahwa mereka tak bisa menanganinya. Suatu hari ada printer yang harus ganti toner tetapi teknisi printer tidak kunjung datang sehingga Printer memarahi Hardware dan memaksa dia segera tangani sendiri. Setelah dimarahi, tiba-tiba saja dia bisa mengganti toner. Jadi, sebenarnya dia bisa tapi malas toh?

>> Berburu ke padang datar mendapat rusa belang kaki. Berguru kepalang ajar bagai bunga kembang tak jadi. <<

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.