Sunday, August 14, 2016

Indonesia di Hatiku: Nubuatan untuk Bangsa Ini ~ Ps.Philip Mantofa

Catatan Ibadah ke-1 Minggu 14 Agustus 2016 (youtu.be/SKWmrACf_r4?a)
Yesaya 60:1  Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
Bangkitlah itu Talita kum: menjadi teranglah dan ucapkan berkat atas Indonesia. Jangan menjatuhkan atau membuat lelucon yang menjelekkan Indonesia karena Indonesia adalah kita. Dunia akan melihat terang kita datang selama masih ada orang-orang yang berdoa bagi Indonesia. Kemuliaan Tuhan akan terlihat dari munculnya orang-orang (kawula muda) yang berkualitas dalam perkataan dan perbuatannya.
Yesaya 60:2  Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
Doa Kami
Tuhan akan bangkitkan negeri ini karena adanya anak-anak Tuhan. Kendaraannya bisa bermacam-macam. Selama masih ada orang Kristen yang berdoa, Tuhan bisa menggerakkan orang Kristen dan orang non Kristen seperti Koresh (Yesaya 45) untuk menyejahterakan negeri dengan mencurahkan roh takut akan Tuhan.

5 Nubuatan bagi Indonesia:

1. Pengunjung ke Indonesia akan membeludak karena turisme, konferensi internasional bergengsi, dan kebangunan rohani.
Yesaya 60:3  Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.
2. Orang-orang Indonesia akan pulang ke tanah air karena panggilan Tuhan, khususnya anak muda...
Yesaya 60:4  Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.
3. Asing akan menanam modal, ilmu pengetahuan, dan teknologi di dalam negeri karena Indonesia diberkati dan ekonominya maju.
Yesaya 60:5  Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.
4. Akan ada gerakan anak-anak muda yang besar dan revival puji-pujian dari Indonesia.
Yesaya 60:6  Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN.
Jangan malas belajar. Bagi yang otaknya masih encer, pelajarilah bahasa-bahasa asing pula karena Anda akan bertemu dengan banyak orang asing. Minimal bisa bahasa Inggris.

5. Gereja-gereja di Indonesia akan sunguh-sungguh memberitakan Injil dan mengalami pertumbuhan yang fenomenal, seperti gereja mula-mula yang setiap hari jumlahnya bertambah.
Yesaya 60:7  Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.
Kedar dan Nebayot itu keturunan Ismael. Ini suatu suku bangsa.

DOA KAMI
Syukur untuk setiap rencana-Mu dan rancangan-Mu yang mulia. Dalam satu tubuh kami bersatu Menjadi duta kerajaan-Mu. Kuucapkan berkat atas Indonesia Biar kemuliaan Tuhan akan nyata.
Kami rindu melihat Indonesia Pulih dari semua problema, Hidup dalam jalan Kebenaran-Mu. Pancarkan terang kemuliaan-Mu. Kuucapkan berkat atas Indonesia Biar kemuliaan Tuhan akan nyata.
Reff: Bagi bangsa ini kami berdiri dan membawa doa kami kepada-Mu. Sesuatu yang besar pasti terjadi dan mengubahkan negeri kami. Hanya nama-Mu Tuhan ditinggikan Atas seluruh bumi.
Kami tahu hati-Mu ada di bangsa ini.

1 comment:

  1. Nubuatan yang Tuhan taruhkan kepada setiap hamba Tuhan isinya hampir sama. Baca juga nubuatan pdt steven

    ReplyDelete

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.