Sunday, February 7, 2016

Menabur dengan Iman ~ Ps.Caleb Natanielliem

Menjaga Benih yang Ditabur
Catatan Ibadah ke-2 Minggu, 07 Februari 2016
1 Raja-raja 17:15-16  Lalu pergilah perempuan itu dan berbuat seperti yang dikatakan Elia; maka perempuan itu dan dia serta anak perempuan itu mendapat makan beberapa waktu lamanya. Tepung dalam tempayan itu tidak habis dan minyak dalam buli-buli itu tidak berkurang seperti firman TUHAN yang diucapkan-Nya dengan perantaraan Elia.
Menaburlah dengan Iman. Pada saat menabur berilah dari sesuatu yang kamu miliki, seperti janda di Sarfat yang memberi makan Elia terlebih dahulu dari miliknya. Setelah itu hidupnya dipelihara Tuhan. (1 Raja-raja 17:7-24) Pak Caleb tidak bisa memberikan perusahaan kepada anaknya karena dia tidak punya. Pak Caleb juga tidak bisa memberikan gereja kepada anaknya karena gereja bukan miliknya. Namun, pak Caleb bisa menjaga benih tersebut dan memeliharanya.
Pengkhotbah 11:4-6  Siapa senantiasa memperhatikan angin tidak akan menabur; dan siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai. Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu. Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik.
Tetap Menabur Meskipun Cuaca Berubah-ubah
Ketika menabur, jangan terpengaruh oleh angin atau awan. Meskipun terjadi goncangan, gaji minim, dolar naik turun, harga saham naik turun, tetaplah menabur karena Tuhan sendiri yang menyediakan benihnya. Selain itu, Tuhan sendiri yang akan memelihara kehidupan penabur.
2 Korintus 9:10 Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;
2 Korintus 9:10a menyatakan penuaian secara natural (pemeliharaan fisik) tetapi ayat 10b menyatakan penuaian secara supranatural sehingga benih yang ditaburkan berlipatganda dan menumbuhkan buah-buah kebenaran.

====================
MENGIKUT YESUS (Franky Kuncoro)

S’mua kar’na anug’rah-Mu Hari ini ada. 
Bukan kar’na kuatku Namun kar’na Roh-Mu.

Pre Chorus
Kubawa hatiku, penyembahanku. 
Ku s’makin berkurang, Yesus s’makin bertambah.

Chorus
Mengikut Yesus Itulah kesukaan hatiku. 
Kulepas semua hakku Untuk mengenal kehendak-Nya di hidupku.

^.^ Mengiring Yesus Itulah kekuatan hidupku. 
^.^ Kuyakin anug’rah-Nya mampu Jadikanku hamba yang berkenan s’lalu.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.