Sunday, January 17, 2016

Tetap Berjalan dengan Tuhan

Catatan Ibadah ke-1 Minggu, 17 Januari 2016

Selasa 22 Desember 2015 pk.08.00 WIB interview dilakukan dan kura-kura mengajukan suatu permintaan gaji kepada pemberi kerja. Pada siang harinya Raja Mulia berbisik di hatinya: Nanti kalau kamu ditawari gaji sekian, terimalah.”

Tetap Berjalan dengan Tuhan
Namun, kura-kura berkata: “Lho... kok cuma segitu? Kau pasti bisa memberikan yang lebih besar daripada itu. Tidak bisakah seperti yang kuminta? Kalau tidak sesuai permintaanku, aku tidak mau.” Raja Mulia bersikukuh: “Segitu sudah cukup untukmu. Terima saja dulu.”  Dengan sedikit menghela nafas kura-kura berkata: “Fiuh... baiklah... akan kuterima jika itu kehendak-Mu.

Sekitar pk.16.30WIB pada hari yang sama kura-kura mendapatkan telepon dari pemberi kerja. Dia memberitahu bahwa kura-kura diterima bekerja di sana dengan gaji sekian. “Oalah... Kok bisa ya? Kok persis sama seperti yang dikatakan oleh Raja Mulia dari dalam hatiku? Wew... kalau sudah begini, aku tak mungkin menolaknya.” Lantas kura-kura pun menyatakan bahwa dia setuju untuk mulai bekerja sama per 1 Februari 2016.

Rabu 23 Desember 2015 kura-kura menulis surat resign untuk penjaga gurun tetapi belum diajukan kepadanya karena dia masih cuti.

Jumat 25 Desember 2015 kura-kura menghadiri kebaktian Natal: Gereja Mawar Sharon The Promise (youtu.be/ZHRlju0NNx0) >> KuPeRcaYa akan JanJi-Mu. TaK seDeTik pun aKu RaGu... PasTi diGenaPi..^.^ hehehe... di sinilah 'Eliud' minum dulu dengan tenang karena tak ada yang marah-marah di hari Natal. Bagus lha... ini berarti aku tak perlu lagi berurusan dengan singa pemarah itu. ^.^...Pasti Digenapi...^.^

Minggu 27 Desember 2015 Ps.Jusuf Soetanto menyampaikan:
Yesaya 43:18-21  firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. Binatang hutan akan memuliakan Aku, serigala dan burung unta, sebab Aku telah membuat air memancar di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara, untuk memberi minum umat pilihan-Ku; umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku."
Yesaya 44:3-4  Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu. Mereka akan tumbuh seperti rumput di tengah-tengah air, seperti pohon-pohon gandarusa di tepi sungai.
“Asyik... yang haus ketenangan benar-benar akan dipuaskan.”

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.