Saturday, January 9, 2016

Doa Pagi ~ Ps.Philip Mantofa

Motivasi Doa dan Kuasa Doa
Catatan PUSH 8 sesi Doa Fajar Sabtu, 9 Januari 2016

Bacaan Mazmur 5:1-7  Doa pada pagi hari
Doa Pagi Hari
Ketika doa pagi, kita membutuhkan alat musik yang tenang seperti seruling atau cukup dengarkan kicauan burung. Doa pada pagi hari amat efektif. Ketika kita berdoa sementara yang lain masih tidur, kita tidak perlu antri dan doa kita bisa langsung didengar karena tak ada saingan. Contoh: Dulu ko Philip berdoa setiap pk.24.00 WIB agar 100 orang disembuhkan dari kepahitan. Dia berdoa pada jam segitu karena biasanya orang Indonesia sudah tidur sehingga dia tidak punya saingan doa. Dampaknya beberapa waktu kemudian terjadilah kebangunan rohani dari 100 orang tersebut.

Setiap orang kristen adalah pemimpin apapun profesinya dan dimanapun ditempatkan. Sebagai pemimpin, kita harus berdoa lebih dulu sebelum kita mendorong orang lain untuk berdoa. Jika kita selalu berdoa di pagi hari, kita akan selalu siap menghadapi setiap pergumulan atau permasalahan yang akan terjadi pada hari itu. Maka, biasakan diri kita untuk berdoa di pagi hari sebelum memulai segala aktivitas.
Markus 14:38  Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah.
Kalau kita bangun kesiangan, kita akan cenderung buru-buru berdoa karena harus berangkat kerja dan ini tidak baik.
1 Petrus 5:8  Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

SAAT PAGI HARI
Saat pagi hari ku datang lagi Menghadap Tuhan dan rendahkan diri. 
Mengucap syukur buat hari yang Kau beri. 
Memuji Tuhan dengan sepenuh hati.
Reff: 
Kusembah Kau Allah Maha Kudus. 
Kutinggikan Allah Maha Tinggi. 
Kuserahkan tubuh, jiwa, rohku dalam pimpinan-Mu, Tuhan (oh Tuhan).

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.