Sunday, December 20, 2015

Tuhan Bekerja Melampaui Batas Doa dan Pemikiran Kita

Tuhan Bekerja Melampaui Batas Kemampuan Kita
Catatan Ibadah ke-2 Minggu, 20 Desember 2015 ~ pdt. Leonardo Sjiamsuri
Efesus 3:20  Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,
Jangan berdoa minta uang agar sekedar bisa melunasi hutang, tetapi berdoalah agar bisa berkelimpahan hingga menjadi saluran berkat bagi orang lain karena Tuhan bisa bekerja melampaui pemikiran kita.

Ada seorang pengusaha yang tiba-tiba diizinkan untuk menyewa sebuah toko di Pasar Tanah Abang secara gratis oleh saudara seimannya. Padahal, di sana harga satu toko kecil bisa mencapai Satu Milyar Rupiah. Setelah diperiksa, ternyata toko tersebut terletak di jalan buntu sehingga setiap orang yang berjualan di sana selalu sepi pembeli. Lantas, dia berdoa dan meminta saran pendeta hingga akhirnya memberanikan diri untuk membuka toko di sana.

Tuhan pun membuat keajaiban. Tiba-tiba banyak orang tersesat jalan. Mereka mengira ada jalan tembus tetapi ternyata jalan buntu. Karena tersesat jalan, orang-orang itu menemukan tokonya dan membeli sesuatu darinya sehingga dia berhasil meraup keuntungan. Perlahan-lahan dia pun mulai bisa membayar biaya sewa toko sesuai perjanjian dengan pemilik toko. (Entah gratisnya sampai kapan...)

Tuhan Memberi Kejutan

Tuhan Membuat Jalan Saat Tiada Jalan
Ketika pak Leo hendak menikah, dia belum memiliki uang untuk membeli rumah. Kala itu dia sedang bekerja di bank dengan status karyawan kontrak. Di tempat kerjanya ada fasilitas kredit rumah tetapi hanya berlaku untuk karyawan tetap dengan masa kerja minimal 5 tahun.

Lalu pak Leo memberanikan diri menghadap atasannya untuk mendapatkan kredit rumah. Atasannya berkata: "kamu telah mengetahui bahwa bank mempunyai aturan." Pak Leo segera menjawab: "Iya..., saya mengetahuinya karena itu saya menghadap bapak. Barangkali bapak bisa mengizinkan."

Kemudian atasannya segera menelepon personalia dan menanyakan gajinya. Setelah itu dia melakukan kalkulasi dan akhirnya mengizinkan pak Leo mendapatkan kredit rumah. Hahaha... Tuhan bisa membuat atasan bingung sehingga memberikan izin. Ketika kita berani melakukan sesuatu yang menjadi bagian kita, kita dapat mengalami terobosan. Sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Tuhan bisa membuka jalan ketika tak terlihat ada jalan.

MUJIZAT PASTI TERJADI. Mujizat pasti terjadi Saat kudatang di hadapan-Mu. Tiada yang tak mungkin bagi orang percaya. Kau Yesus Tuhan yang memulihkanku. Reff: Dan kupercaya pada-Mu. Yang tak mungkin terjadi Semua menjadi mungkin. Mujizat pun terjadi Di saat kumenyembah-Mu Dengan seg’nap hatiku.
1 Samuel 10:6-7  Maka Roh TUHAN akan berkuasa atasmu; engkau akan kepenuhan bersama-sama dengan mereka dan berubah menjadi manusia lain. Apabila tanda-tanda ini terjadi kepadamu, lakukanlah apa saja yang didapat oleh tanganmu, sebab Allah menyertai engkau.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.