Sunday, November 15, 2015

Miliki Gaya Hidup Bersyukur ~ Ps.Sukirno Tarjadi

Catatan Ibadah ke-3 Minggu, 15 November 2015

Kita bersyukur atas segala kebaikan Tuhan yang terdiri dari: pengampunan, kesembuhan, keselamatan, rahmat dan berkat Tuhan, jawaban doa.

2. Kesembuhan. Mazmur 103:3b Dia yang menyembuhkan segala penyakitmu,
Tuhan bukan hanya menyembuhkan kerohanian kita, Dia juga menyembuhkan jiwa dan fisik kita.
1 Petrus 2:24  Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.
Ketika pak Sukirno divonis mengalami pembengkakan prostat oleh dokter, dia disarankan operasi. Namun, dia memutuskan pikir-pikir dulu sehingga dia diberikan obat yang harus diminumnya. Karena vertigonya kumat, pak Sukirno tidak meminum obat tersebut. Beberapa bulan kemudian dia memeriksakan diri lagi dan dokter melihat bahwa prostatnya sudah normal. Apa rahasianya?
Ternyata setiap kali ke kamar mandi pak Sukirno selalu berkata: "Terima kasih Tuhan, Kau sudah menciptakan prostat tetapi yang ini kebesaran. Dalam nama Yesus prostat mengecil-lah.”  Ada kuasa perkataan dalam nama Yesus yang diucapkan dengan penuh iman sehingga organ-organ tubuh pun dapat dipengaruhi.

3. Keselamatan. Mazmur 103:4a  Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur,
Tuhan telah menebus kita dari lobang kubur (neraka). Maka, orang Kristen tidak perlu takut akan kematian. Ada seorang wanita yang berteriak karena cucunya terseret ombak: “Tuhan Yesus tolong cucu saya.” Lalu ombak pun kembali dan cucunya terselamatkan. Namun, dia berkata: “topinya mana?” Nah, jangan lihat topinya yang tidak ada. Bersyukur sajalah untuk keselamatannya. Bersyukurlah atas semua yang masih ada padamu.

4. Rahmat dan Berkat Tuhan. Mazmur 103:4b Dia yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat,
Kita harus bersyukur bila masih bisa bangun setiap pagi karena ada orang yang tidak pernah bisa bangun lagi dari tidurnya.

5. Jawaban Doa. Mazmur 103:5  Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.
Tuhan akan menjawab setiap doa yang sesuai dengan kehendak-Nya.

Tuhan Menjawab Doa yang Sesuai Kehendak-Nya
Orang-orang yang selalu bersyukur dan mudah mengampuni akan memiliki kehidupan rumah tangga yang rukun, disukai oleh banyak teman, tidak mudah iri hati, jarang sakit, tidur nyenyak, dan tekanan darahnya stabil. Jadi, marilah kita menghitung berkat-berkat Tuhan setiap hari.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.