Sunday, May 17, 2015

Berserah kepada Tuhan: Jangan Takut

Berserah kepada Tuhan: Tuhan Memilih Kita
Catatan Khotbah pendeta Chris Manusama pada ibadah ke-3 Minggu, 17 Mei 2015
karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. (1 Tesalonika 5:2)
>> Neraka diciptakan untuk iblis dan bukan untuk kita. Bila kita mengenal Tuhan dengan baik, kita tidak akan takut pada kedatangan-Nya dan seharusnya kita bergembira seperti seorang anak yang akan ditemui ayahnya atau seperti seorang mempelai.
>> Jadi, ayat ini ditujukan kepada orang-orang yang tidak mau menerima Yesus sebagai juru selamat. Bayangkan diri kita sebagai calon mempelai Kristus. Masa kita takut bertemu pasangan kita? Jadi, daripada merasa takut akan tanda-tanda kedatangan-Nya seperti bulan berdarah dan matahari menangis, marilah kita mempersiapkan pakaian pesta yang terbaik untuk menyambut kedatangan-Nya.

Darah Kristus Menguduskan KitaYesaya 60
1. Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
>> Kemuliaan merupakan pernyataan Allah secara terbuka di depan orang lain.
2. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
>> Kegelapan dapat diusir dengan terang. Kekelaman dapat diusir dengan kemuliaan.
3. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.
4. Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.
5. Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.
>> Tuhan tidak mungkin membiarkan anak-Nya hidup secara tidak layak.
6. Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN.
>> Ini berbicara tentang persembahan.
7. Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku.
>> Kedar adalah anak kedua Ismail.
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6)
>> Hanya ada satu jalan keselamatan yaitu melalui Yesus. (tetapi ada banyak jalan menuju Yesus, red.) Beberapa orang akan menerima Yesus setelah mendapatkan mimpi dan penglihatan.

I surrender all, I surrender all. All to Thee, my blessed Savior, I surrender all.
(Aku berserah, aku berserah. Kepada-Mu, Jurus'lamatku, aku berserah.)

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.