Saturday, March 7, 2015

Lakukan Sebisanya Saja

Roma 12:3 Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang di antara kamu: Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa, sehingga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikaruniakan Allah kepada kamu masing-masing.
Hingga sekitar pk 22.00 WIB ada seorang anak batita (2,5 tahun) tidak mau tidur dan minta keluar rumah. Namun, bobo (nenek) hanya membawanya ke ruang tamu. Karena keinginannya tidak dipenuhi, dia menangis. Ketika lelah menangis, dia hanya terduduk di pangkuan bobo dengan sedihnya dan enggan tersenyum.

Ayi (bibi) juga tidak bisa membuatnya tertawa. Lalu ayi menyanyikan lagu 'Nina Bobo' tetapi dia tetap tak mau tidur dan tak mau kembali ke kamar. Lalu ayi teringat kisah Saul:
1 Samuel 16:23 Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya.
Namun, ayi juga tidak bisa bermain alat musik. Jadi, gimana yach supaya anak ini mau tidur?
Tiba-tiba ayi melihat CD lagu 'Kupercaya Mujizat' terpampang nyata di depannya. "Aha. Ayi tak bisa menyanyi dan tak bisa bermain alat musik tetapi ayi bisa putar CD lagu itu."
Bobo berkata kepada cucunya: "Lihat, ayi putarin lagunya Tuhan Yesus."
Sambil tetap duduk di pangkuan bobo, si anak hanya diam mengamati ayi dengan wajah sendunya.

Namun, ketika lagu pertama mulai terdengar, si anak tiba-tiba tersenyum dan tertawa sembari berkata: "Lagunya Tuhan Yesus." Lantas dia pun mau kembali ke kamar asalkan lagunya dibawa ke kamar.
Hahaha... ajaib. Lagu pertama 'kan diawali dengan bahasa Inggris dan si anak juga belum paham bahasa Inggris. Namun, kelihatannya dia paham bahwa ada sukacita dan ketenangan di dalam Yesus.
Matius 18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."
Matius 5:4 Berbahagialah orang yang berdukacita,karena mereka akan dihibur.
Ketika mendengarkan lagu 'Kupercaya Mujizat' di kamar, bobo berkata: "Ayo, sekarang tidur... kalau tidak mau tidur, nanti ada setan."
Si anak langsung bertanya: "Mana? Setannya mana?"
Ayinya menjawab: "Di luar, di dalam kegelapan tetapi setan takut sama Tuhan Yesus."
Mendengar jawaban ayinya, anak tersebut terlihat lega sehingga dia mulai bernyanyi mengikuti alunan lagu 'Kupercaya Mujizat' dengan segala keterbatasannya... hahaha....
Yakobus 2:19 Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.
Yakobus 2:22 Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.
Tak lama berselang anak itu semakin mengantuk. Ketika satu album lagu 'Kupercaya Mujizat' selesai diputar, dia pun telah terbuai ke alam mimpi.

Saat pagi tiba dia terbangun dan langsung bertanya: "Bo, lagunya mana?"
Hahaha... ternyata si anak masih ingat.

Lagu 'KUPERCAYA MUJIZAT'
I believe in miracles, I've seen a soul set free
Miraculous the change in one Redeemed through calvary
I've seen the lily push its way Up through the stubborn sod
I believe in miracles For I believe in God


Kupercaya mujizat, Kulihat yang t'lah bebas
Sungguh ajaib diubahkan yang ditebus Tuhan
Bunga bakung yang berkembang di padang yang gersang
Kupercaya mujizat s'bab percaya Tuhan

(dari album 'Kupercaya Mujizat'
>> dapatkan di: Pustaka Rajawali
Jl. Cempaka 25 Surabaya
Tel: +6231 6000 7000 ext.205
Email: info@pustakarajawali.com
Itunes Indonesia >> Album 'Kupercaya Mujizat')

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.