Saturday, May 3, 2014

Keajaiban Acara ‘Before 30’ di Global TV – seri 1

Aku bertanya kepada Tuhan dari dalam hatiku hingga tak seorang pun mendengarnya. Kemudian Tuhan menjawabku dengan lantang hingga banyak orang mendengarnya. Namun, tidak setiap orang memahaminya....

Sekitar akhir tahun 2012 aku meninggalkan perusahaan besar yang telah menuntutku “Hidup untuk Kerja” karena hal tersebut membuat tangan kananku sakit lagi hingga sulit digerakkan... sampai-sampai aku harus menahan sakit saat memegang bolpoin atau memencet tombol keyboard. Dengan demikian, aku pun mulai belajar melakukan pekerjaan rutin dengan tangan kiriku.

Keadaan yang tidak menguntungkan ini membuatku tidak bisa bekerja lagi padahal kebutuhan hidup terus mengalir. Maka, aku kembali bertanya-tanya kepada Tuhan hingga beberapa kali: "Tuhan, apa yang harus kulakukan? ... Apa yang harus kulakukan dalam situasi ini? ... Apa yang harus kulakukan?"

Di dalam Tuhan tak ada Kebetulan
Waktu pun berlalu dan tibalah hari Sabtu. Aku mengganti-ganti saluran TV seperti biasa untuk mencari film yang bagus. Namun, ketika hendak mengganti saluran TV, aku mendengar dan melihat ada seorang pria muda yang berkata: "Jangan tanya apa yang harus kamu lakukan! Tuhan sendiri yang akan mengarahkanmu dan kalian akan tau apa yang harus dilakukan."

Aku batal mengganti saluran TV dan terpaku menatap layar sambil bertanya-tanya di dalam hati: "Lho. Ini acara apa sich? Siapa orang ini? Tampaknya dia bukan artis terkenal. Apa mungkin Pastor atau Pendeta? Tapi sepertinya tidak mungkin sich... dia ‘kan masih terlalu muda untuk menjadi pastor atau pendeta dan dia terlihat berbeda dari semua pastor yang pernah kutemui."

Kemudian di acara itu ditayangkan kesaksian orang-orang yang telah disembuhkan dan nama pendeta Philip disebut-sebut. Aku pun berkata di dalam hati: "Oh... mungkin ini Philip Mantofa yang terkenal itu... yang katanya telah menyembuhkan banyak orang sakit, yang katanya ganteng sampai-sampai beberapa teman wanita datang ke gereja hanya untuk melihatnya. ....Benar-benar gila... Ganteng sich ganteng tapi masa ke gereja cuma untuk melihat orang ini. Dia ‘kan manusia."

Kemudian tiba-tiba dia berkata: "Banyak orang mengatakan bahwa saya masih muda. Ya..itu merupakan suatu karunia diberi wajah yang awet muda." Dalam hati aku berkata: "Lho. Dia 'kan tidak mungkin bisa mendengar kata-kata di dalam hatiku. Seharusnya hanya Tuhan yang bisa mendengar suara hatiku. Semua ini pasti hanya kebetulan semata." Tak lama berselang dia berkata: "Kalau kalian menonton acara ini, jangan bilang ini kebetulan. Di dalam Tuhan tidak ada kebetulan. Kalian menonton acara ini karena kehendak Tuhan." Lho...

Lalu dia mengajak berdoa dan setiap pemirsa yang ingin disembuhkan diminta mengangkat tangan di depan layar TV. Karena sedang sendirian, aku pun ikut-ikutan meskipun aku berpikir: "Mana bisa sembuh lewat layar TV? Pemirsa TV 'kan banyak sekali... se-Indonesia lagi."

Beberapa saat kemudian Philip Mantofa berkata: "Saya lihat banyak orang sakit. Saya tidak bisa menjangkau tiap orang satu per satu. Namun, Tuhan bisa menjangkau semuanya. Biarlah hadirat Tuhan hadir di tempat Anda, dimanapun Anda berada." Lho... lagi-lagi dia seperti bisa membaca pikiranku. Lalu tiba-tiba aku merasakan keharuan yang sangat luar biasa. Rasanya seperti seorang anak yang baru saja bertemu kembali dengan orang tuanya setelah amat sangat lama berpisah. Rasa sakit di tangan kananku juga mulai berkurang.

Setelah acara selesai aku cerita sama memeku yang Kristen soal acara tersebut lalu bertanya “Mungkinkah dia Philip Mantofa yang tenar itu? Tapi, aku juga tidak tau judul acaranya.”  Memeku langsung bilang: "Ya. Judulnya pasti Before 30 dan aku punya bukunya." Aku menimpali: Ealah... pantesan dari tadi dia nyebut-nyebut kata Before 30 dan katanya sebelum 30 menit berakhir kalian akan merasakan keajaiban." Lalu aku baca buku itu hingga aku tau latar belakang panggilannya dan memeku juga bercerita kalau dia juga bisa menyembuhkan lewat facebook, SMS, dsb.

Meskipun demikian, aku tidak mengenalnya dan setauku menjelang akhir zaman setan pun semakin pintar. Setan juga bisa membuat mujizat-mujizat untuk menyesatkan banyak orang yang percaya kepada Tuhan. Jadi, antara percaya dan tidak percaya aku bertanya kepada Tuhan dari dalam hatiku: "Tuhan, sebenarnya Philip Mantofa berasal dari-Mu atau bukan? Mungkinkah dia berasal dari setan?” Kemudian pertanyaanku dijawab oleh Tuhan melalui acara ‘Before 30’ episode berikutnya.

1 comment:

  1. MUJIZAT ADALAH (album 'Kupercaya Mujizat')

    Sungguh terbatas kuasaku
    Pengharapanku seturut yang kulihat
    Hingga 'ku masuk ke hadirat-Mu
    Kau tunjukkan dunia-Mu
    Dimana batas sirna
    Mujizat adalah warna

    Mujizat-Mu membuat yang ada dari yang tak ada
    Mujizat-Mu sanggup membatalkan niat musuh-musuhku
    Membangkitkanku dari lembah maut
    Oleh mujizat-Mu aku sembuh

    ReplyDelete

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.