Sunday, January 10, 2021

Lihatlah Aku Bertindak

Engkau akan Melihat …
Catatan Ibadah Online Minggu 10 Jan 2021

Maka, ketika orang jahat itu mulai kumat, aku hanya membatin: "Oke, aku akan diam. Lihat saja nanti. Ada kejutan tidak menyenangkan untukmu. Kamu tidak mengetahui apa yang menantimu di depan. Kalau kamu mengetahuinya, ..." Kemudian aku bercerita kepada beberapa teman dan juga menambahkan bahwa akan ada kejutan tidak enak untuknya. Mereka pun bersedia menunggu sampai kejutan itu diberikan kepadanya. Sementara itu aku pun bertanya kepada Tuhan: "Mengapa aku diminta diam? Mengapa bukan dia yang segera dihentikan?" Lalu Tuhan menjawab, tetapi aku masih tidak paham.

Mazmur 27:2 Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh.

Lantas tak sengaja kubaca postingan FB Hamba Tuhan - Gilbert Lumoindong 4 Jan 2021 yang dibagikan oleh temanku:

Renungan yg sangat memberkati saya, jadi saya copas, bagi rekan2 sekalian:
Satu-satunya burung yang berani mematuk elang adalah burung gagak. Ia duduk di punggung elang dan menggigit lehernya. Namun, elang tidak menanggapi atau bertarung dengan gagak. Elang tidak mau menghabiskan waktu atau energi dengan ulah si gagak.
Elang hanya membuka sayapnya dan mulai terbang lebih tinggi di langit. Semakin tinggi penerbangan, semakin sulit bagi gagak untuk bernafas dan akhirnya gagak tersebut jatuh karena kekurangan oksigen.
Pesan Renungan:
Anda tidak perlu menanggapi semua pertempuran.
Anda tidak perlu menanggapi atau menjawab kembali semua argumen, tuduhan atau kritik.
Angkat saja standarmu dan kepakkan sayapmu.
Terbanglah tinggi, Niscaya mereka akan jatuh sendiri...!!
Berhentilah membuang waktu dengan "burung-burung gagak" dalam kehidupanmu.
Bawa saja ke ketinggian anda dan mereka akan memudar dengan sendirinya.
Selamat Memasuki Tahun Baru 2021 dengan semangat yang baru dan Tantangan yang Baru...

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Oh begicyu ya... hahaha... benar juga tuh. Aku tidak perlu menanggapi atau menjawab kembali semua argumen, tuduhan atau kritiknya. Nggak level. Dia hanya seperti gagak yang berkaok-kaok dengan perkataan yang dibolak-balik. Bahkan, dia tidak mengetahui apa yang menantinya di depan. Untunglah aku disertai Tuhan sehingga selalu dipersiapkan untuk menghadapi hari depan.

Kolose 3:24 Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.

Nah, begitu kejutan diterima olehnya. Dia semakin mencari-cari salahku lewat teman-temanku. Namun, aku berkata kepada mereka bahwa Tuhan tidak tidur. Jika dia terus seperti itu, dia pasti mendapat kejutan tidak enak lagi dari langit dan bumi. Lihat saja nanti.

Mazmur 68:29 Kerahkanlah kekuatan-Mu, ya Allah, tunjukkanlah kekuatan-Mu, ya Allah, Engkau yang telah bertindak bagi kami.

ALLAH BANGKIT
Kerahkanlah kekuatan-Mu Ya Allah. Tunjukanlah kuasa-Mu Ya Tuhan. Serakkan musuh-Mu. S'lamatkanlah umat-Mu. Allah dahsyat di tempat kudus-Nya.
Chorus: Allah bangkit bersoraklah. Allah bangkit bernyanyilah. Musuh dikalahkan, umat-Nya dibebaskan. Allah dahsyat di tempat kudus-Nya.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.