Sunday, December 27, 2015

Akibat Mengalami Tuhan ~ Pdt.Judy Koesmanto

Catatan Ibadah ke-2 Minggu, 27 Desember 2015

Akibat Mengalami Tuhan:
1. Menang dengan Cara Tuhan. Tuhan punya 1000 cara untuk menjawab doa kita. Dia punya banyak cara yang tak pernah kita pikirkan. Mungkin kita bisa mengalami beberapa peristiwa yang rasanya 'kebetulan' tetapi itulah campur tangan Tuhan.

Contoh:
Suatu ketika ada sepasang suami isteri yang bertengkar. Isteri marah karena tidak dinafkahi suami dan ditinggalkan olehnya. Ketika berjalan-jalan, isteri mendengar sebuah lagu rohani yang sedang dinyanyikan di gereja. Lalu dia singgah di gereja tersebut. Pendeta pun mengadakan altar call untuk setiap orang yang ingin mengalami pemulihan hidup. Setiap kali altar call dilakukan isteri maju ke depan untuk didoakan.

Setelah itu pendeta mendoakan jemaat satu per satu. Lalu seorang bapak di bangku belakang tiba-tiba memegang tangannya erat-erat sembari meminta didoakan agar mengalami pemulihan dengan isterinya (yang selalu maju saat altar call).

Setelah didoakan suami menyadari kesalahannya sehingga dia pulang ke rumah dan meminta isterinya menerima dia kembali. Namun, isterinya tidak bisa langsung menerima hal itu dan berkata kepada pendeta: "Dulu ketika dia masih punya uang, dia meninggalkanku. Enak saja sekarang dia mau kembali setelah tidak mempunyai uang."

Lantas pendeta berkata kepadanya: "Bukankah kamu ingin mengalami pemulihan. Inilah jawaban yang Tuhan berikan. Suamimu sudah menyesali perbuatannya dan mau kembali. Sekarang terserah kamu mau dipulihkan atau tidak. Belajarlah mengampuni karena kita pun telah diampuni oleh Tuhan."

2. Mengasihi Tuhan dengan Tulus. Diberkati atau belum diberkati tetaplah mengasihi Tuhan.

3. Kita akan Semakin Mengenal Jalan Tuhan. Tuhan akan mengajar kita dengan banyak hal dan senantiasa menyertai kita. Di ujung jalan Tuhan kita akan melihat kemuliaan-Nya.

BILAKU. Bagai Bapa melindungi anaknya di dalam bahaya begitulah Engkau Tuhan bagiku tak 'kan pernah tinggalkan diriku.
Reff: Bilaku bersama-Mu, bilaku di dalam-Mu, bila Kau dipihakku, siapa lawanku? Di dalam dunia ini tiada seperti-Mu tak 'kan ku takut untuk selamanya.
Gelap malam, lembah kelam yang ada di dalam hidupku tak 'kan lagi menggentarkan hatiku s’bab Kau Tuhan kekuatan di hidupku.

Hujan Berkat
Pesan 2016 >> Yesaya 43:18-21 * firman-Nya:
* "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!
* Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.
* Binatang hutan akan memuliakan Aku, serigala dan burung unta, sebab Aku telah membuat air memancar di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara, untuk memberi minum umat pilihan-Ku; umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku."
Yesaya 44:3-4  Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu. Mereka akan tumbuh seperti rumput di tengah-tengah air, seperti pohon-pohon gandarusa di tepi sungai.

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.