Sunday, March 22, 2015

^.^...DOUBLE HAPPINESS Menyimpan Tanya...^.^

Saat ibadah ke-2 (Minggu, 22 Maret 2015) pdt.Leonardo Sjiamsuri mengatakan bahwa Tuhan selalu berkomunikasi dengan manusia melalui nabi-nabinya. Ketika nabi-nabinya dibunuh, Tuhan mengutus putera tunggalnya yaitu Yesus untuk berkomunikasi secara langsung dengan manusia. Ketika Yesus dibunuh, Tuhan berbicara kepada manusia lewat para rasul, alkitab, dan kejadian sehari-hari.

Karena topik gereja masih tentang keluarga, pdt. Leonardo Sjiamsuri membahas pentingnya komunikasi antar suami isteri untuk mencegah timbulnya perselingkuhan.
Pikirku: "Kelihatannya aku salah jam ibadah. Topik ini 'kan tidak sesuai denganku tapi didengar saja lha karena biasanya Tuhan tetap berbicara kepadaku meskipun topiknya tidak mendukung."

Namun, ketika selesai khotbah aku malah bertanya-tanya: "Aneh, kenapa hari ini Tuhan tidak mengatakan apa pun. Sepertinya aku memang salah jam ibadah. Bahkan, lagu-lagunya juga tidak ada yang melompat di hatiku. Hmmm... hari ini aku tak perlu menulis...^.^"

Di dalam perjalanan pulang laju motor kami dihentikan oleh beberapa jukir (juru parkir) berseragam yang ada di sebuah restoran. Rupanya ada sebuah mobil putih yang akan parkir di sana. Namun, si pengemudi mobil tidak bergegas mundur atau maju hingga jukir-jukir berteriak: "Cepat! Cepat! Cepat, pak!" (sambil memberikan aba-aba)

Karena teriakan mereka, pengemudi mobil segera mundur sedikit lalu maju dengan pasti ke tempat parkir yang disediakan. Sementara melihat keraguan pengemudi mobil yang menghambat motor kami, aku jadi penasaran dengan tempat yang hendak dimasukinya. Lantas aku mendongak dan di atas tempat itu terpampang sebuah tulisan: "DOUBLE HAPPINESS".

Tring...
Aku pun teringat salah satu cerita yang telah disampaikan pdt.Leonardo Sjiamsuri saat membahas pentingnya komunikasi. Dia bercerita tentang pesan yang diucapkan oleh salah satu pelayan Tuhan di gerejanya pada saat menikahkan adiknya.
Pesannya: "Kalian menikah bukan untuk mencari kebahagiaan. Kalian menikah untuk berbagi kebahagiaan karena kalian masing-masing telah berbahagia di dalam Tuhan. Ini yang disebut Shuang Xi atau Double Happiness atau Kebahagiaan Ganda."

Wow... rupanya Tuhan ingin menyampaikan Double Happiness. ^.^...Terima Kasih Tuhan...^.^ tetapi ini malah membuatku bingung karena tiba-tiba aku pun teringat tulisan Craig Groeschel di dalam buku "Aneh" hal.129: "Saya berdoa agar Allah memberkati Anda dengan sebuah pernikahan aneh yang indah."
Hah!?!
Anehnya semalam aku juga baru saja meneruskan sebuah pesan Double Happiness (lihat gambar) dari page 'Kebaikan Tuhan' kepada temanku yang sering galau dengan jodoh.

Di sisi lain aku tak pernah risau dengan jodoh karena aku merasa hidupku sudah sempurna dengan segala kekurangannya... hahaha... jadi kenapa Tuhan malah menyampaikan pesan Double Happiness kepadaku?

Fiuh... aku 'kan jadi bingung seperti pengemudi mobil putih yang mau parkir di Double Happiness itu... tak tahu mau mundur atau maju hingga beberapa orang harus berteriak. Cepat! Cepat! Cepat!
Hmmm...kenapa harus cepat-cepat??? Pengemudi mobil pasti tahu kalau ada motor-motor yang menunggunya tetapi aku 'kan tak tahu siapa yang menungguku. Jadi, pelan-pelan saja ya...^.^

hahaha... Double Happiness masih tanda tanya...^.^
1 Korintus 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

0 komentar:

Post a Comment

* Semua Catatan Ibadah di blog ini tidak diperiksa oleh Pengkhotbah terkait.